Kabinet Jokowi

Nadiem Makarim Resmi Mundur dari Gojek, Kevin dan Andre Jadi Nahkoda Baru

Dua pemimpin baru sebagai Co-CEO Gojek adalah Co-founder Gojek, Kevin Aluwi dan Presiden Gojek Grup, Andre Soelistyo.

Nadiem Makarim Resmi Mundur dari Gojek, Kevin dan Andre Jadi Nahkoda Baru
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pendiri Gojek Nadiem Makarim meninggalkan Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Senin (21/10/2019). Presiden Joko Widodo akan memperkenalkan jajaran kabinet barunya kepada publik hari ini usai dilantik Minggu (20/10/2019) kemarin untuk masa jabatan periode 2019-2024 bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Manajemen PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek Indonesia) resmi menunjuk petinggi baru untuk menggantikan posisi Nadiem Makarim sebagai CEO di perusahaan ride hailing tersebut.

Langkah itu diambil menyusul kehadiran Nadiem, Senin pagi tadi (21/10/2019) di Istana Negara untuk memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo terkait rencana pembentukan kabinet baru.

Kali ini Gojek langsung mengangkat dua pemimpin sekaligus.

Chief Corporate Affairs Nila Marita menyatakan, dua pemimpin baru sebagai Co-CEO Gojek adalah Co-founder Gojek, Kevin Aluwi dan Presiden Gojek Grup, Andre Soelistyo.

Keduanya telah menjadi bagian dari sejarah perkembangan Gojek sendiri sehingga dinilai mampu mengemban tanggung jawab untuk menahkodai perusahaan sebagai duet co-CEO serta fokus membawa perusahaan ke tahap selanjutnya.

“Hari ini Nadiem dipanggil Presiden Joko Widodo untuk hadir di Istana Negara untuk menjadi bagian dari kabinet baru. Kami sangat bangga karena founder Gojek akan turut membawa Indonesia maju ke panggung dunia. Hal ini belum pernah terjadi sebelumnya, di mana visi seorang pendiri startup lokal mendapat pengakuan dan dijadikan contoh untuk pembangunan bangsa,” ungkap Nila dalam pernyataan resminya.

Kevin adalah Co-Founder Gojek yang sudah lama bersama dengan Gojek, tepatnya sejak tahun 2013, sementara Andre sendiri telah menjabat sebagai Presiden Gojek sejak Januari 2015.

Kevin selama ini memainkan peran kunci dalam hal pengembangan produk dan teknologi Gojek, sesuai dengan kompetensi dan kapabilitasnya yang telah teruji dalam hal pengolahan data dan business intelligence.

Sebelum bergabung dengan Gojek, Kevin sempat bekerja di Zalora Indonesia sebagai Head of Business Intelligence.

Sebelumnya, dia adalah Business Development Manager di Merah Putih Inc. Ia mengawali karirnya sebagai Analis Investment Banking di Salem Partners LLC.

Halaman
123
Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved