Buat Film Pendek Ala Profesional Cuma Modal Kamera OPPO Reno2?

Kamera OPPO Reno2 bisa membantu kamu membuat film layaknya profesional. Yang paling penting smartphone videografi ini anti goyang!

Buat Film Pendek Ala Profesional Cuma Modal Kamera OPPO Reno2?
Tribunnews.com/Dana Delani
Kamera OPPO Reno2, jagoan baru di dunia smartphone videografi yang setara dengan kamera vlog. 

TRIBUNNEWS.COM -  Bagi pemula belajar videografi bisa dilakukan secara otodidak. Kalau kamu belum siap beli perlengkapan film seperti mic, lighting, dan kamera DSLR, kamera OPPO Reno2 bisa bantu kamu membuat film layaknya profesional. 

Android 4 kamera ini dilengkapi dengan lensa utama beresolusi 48MP, lensa Wide Angle 8MP, lensa portrait 2MP, dan lensa monokrom 2MP.

Bukan cuma beresolusi tinggi, kamera OPPO Reno2 juga lengkap dengan fitur Ultra Steady Video yang memudahkan kamu untuk merekam video dengan sangat stabil, meski direkam dalam kondisi guncangan yang ekstrim. Fitur ini penting agar kamu tetap bisa menghasilkan tangkapan video yang sinematik.

Penulis mencoba langsung fitur Ultra Steady Video ini. Penulis merekam momen dengan OPPO Reno2 dan smartphone lain, dalam waktu bersamaan. Terlihat perbedaan pada hasil rekaman OPPO Reno2 (video bagian atas) dan smartphone lain (video bagian bawah).

Kamera OPPO Reno2 mampu mengambil gambar dengan stabil dan halus sehingga lebih ‘sedap’ disajikan ke penonton. Hasil tangkapan juga terlihat cerah dan tajam dibandingkan dengan kamera smartphone lain. Sedangkan sebaliknya pada smartphone lain, bagian tepi video kedua (bagian bawah) terlihat kurang stabil dan guncangan pun masih terasa. 

Mengapa kamera OPPO Reno2 bisa menghasilkan tangkapan video yang anti goyang?

Baca: OPPO A9 2020: Smartphone Multitasking Dengan RAM 8GB, Kencang Banget!

Smartphone videografi ini didukung dengan teknologi OIS (Optical Image Stabilization), yaitu sensor pendeteksi getaran pada smartphone yang akan mengirimkan sinyal untuk mengubah susunan lensa mengikuti objek gambar, dan EIS (Electronic Image Stabilization), yaitu sistem yang memperbaiki terjadinya guncangan pada gambar.

Ditambah lagi adanya sensor IMU (Inertial Measurement Unit) yang berfungsi untuk menentukan sudut objek agar seimbang. 

Ketiganya bisa membantu kamu untuk membuat film pendek ala profesional, khususnya ketika merekam objek bergerak. Misal, ketika ada scene berlari atau olahraga outdoor seperti offroad dan skateboarding

Fitur OPPO Reno2 berikutnya yang tak kalah penting adalah 5x Hybrid Zoom Video, yang memungkinkan kamu untuk merekam objek jarak jauh. Teknologi hybrid zoom ini menggabungkan kekuatan zoom dari beberapa lensa sekaligus, sehingga kamera mampu hasilkan video jadi lebih dekat dan lebih detail.

smartphone untuk YouTuber

Tribunnews.com/Dana Delani - (Kiri) Kamera 1x zoom, (tengah) 2x zoom, (kanan) 5x zoom.

Fitur selanjutnya dimiliki OPPO Reno2 yaitu Ultra Wide Angle Video. Fitur ini penting bagi kamu yang ingin membuat film dengan pemandangan alam yang begitu luas, sehingga semua objek dapat tertangkap semua dalam 1 frame tanpa ada yang tertinggal.

Karena didedikasikan untuk para videografer, spesifikasi OPPO Reno2 mendukung kegiatan kamu dalam membuat film pendek. Diantaranya baterai 4000 mAh sehingga kamu bisa merekam tanpa khawatir smartphone kehabisan daya, RAM 8GB sehingga memungkinkan kamu multitasking tanpa lag, dan ROM sampai 256GB agar kamu bisa menyimpan ratusan video, film, game, serta aplikasi.

Tidak sampai disitu, kamu pun bisa mengisi daya dengan sangat cepat berkat fitur VOOC 3.0. Enggak perlu kerepotan ketika harus merekam video di luar ruangan pada siang hari karena adanya fitur Sunlight Screen AMOLED pada OPPO Reno2 yang menawarkan tingkat kecerahan sangat baik.

Buat Film Ala Profesional Cuma Modal Kamera OPPO Reno2?

Bahkan, desain ini bisa memperpanjang usia layar hingga 50% dan mengurangi konsumsi daya sebanyak 6%.

Dengan spesifikasi selengkap ini, kamu bisa mendapatkan OPPO Reno2 dengan harga Rp7.999.000! Buruan rekam film kamu dengan OPPO Reno2 dan dapatkan hadiah eksklusif OPPO Enco Q1 senilai Rp1.599.000 untuk pembelian selama masa pre-order, yang berlangsung pada 8-30 Oktober 2019.

Baca: 5 Alasan A9 2020 Masuk Daftar OPPO Yang Bagus untuk Game

Editor: Advertorial
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved