Tiga Aplikasi Ini Bakal Membuat Baterai iPhone Kalian Lebih Boros

Apple diketahui sangatlah ketat dibanding Google soal urusan aplikasi yang diizinkan masuk ke platform App Store.

Tiga Aplikasi Ini Bakal Membuat Baterai iPhone Kalian Lebih Boros
IST
ILUSTRASI 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Apple diketahui sangatlah ketat dibanding Google soal urusan aplikasi yang diizinkan masuk ke platform App Store.

Meski ketat, App Store menyediakan 2 juta aplikasi untuk pengguna iOS. Namun 2 juta aplikasi ini ada yang menyebabkan iPhone menjadi boros baterai.

Mengutip dari Foxnews pada Jumat(15/11/2019) Berikut aplikasi yang membuat pengguna iPhone harus mengisi ulang daya ponsel mereka.

Pada urutan pertama ditempati Facebook. Facebook menggunakan masa pakai baterai yang sangat boros, karena aplikasi ini berjalan secara konstan di latar belakang dan otomatis menyinkronkan pembarauan serta kontak.

Facebook juga memaksa ponsel bekerja lembur, dengan mengirimkan notifikasi yang tidak diinginkan pengguna. kebanyakan notifikasi ini dianggap tidak penting.

kedua adalah Google Maps. Aplikasi ini memang sangat berguna untuk mencari lokasi ataupaun alamat, tetapi aplikasi paling beguna ini malah paling merusak baterai.

Baca: Setahun Mengaspal, Bonceng Bidik 19 Persen Market Share Ojol

Pasalnya, Google Maps membutuhkan data yang besar untuk menunjukan detail lokasi yang akurat. Data yang dibutuhkan Google Maps ini, menghabiskan banyak daya baterai pada ponsel terlebih lagi iPhone yang tidak memiliki kapasitas baterai yang besar.

Terakhir adalah WhatsApp. Aplikasi ini memiliki pengguna aktif paling tinggi dari semua aplikasi yang ada, bahkan mengalahkan Facebook.

Aplikasi populer ini sangatlah menguras baterai, bahkan ketika pengguna ponsel tidak menggunakannya. Pasalnya aplikasi ini aktif 24 jam non-stop pada ponsel anda, kecuali ponsel dalam keadaan mati.

Sama seperti Facebook, WhatsApp juga memberikan notifikasi selama ponsel itu aktif. Terlebih lagi bagi pengguna yang memiliki banyak group chat di WhatsApp itu akan semakin menguras daya baterai karena notifikasi yang banyak.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved