Breaking News:

Tips dalam Memilih Cloud Hosting yang Berkualitas dan Kelebihannya

Berikut ulasan seputar pengertian cloud hosting dan alasannya kenapa belakangan makin banyak diminati banyak orang.

ISTIMEWA
ILUSTRASI 

TRIBUNNEWS.COM - Istilah cloud hosting masih belum terlalu familiar di telinga beberapa orang.

Namun bagi mereka yang sudah berkecimpung dalam dunia digital marketing, cloud hosting merupakan istilah yang banyak digunakan.

Ini merupakan salah satu solusi bagi mereka yang menginginkan kemudahan dalam menyimpan data dalam jumlah besar serta namun tidak perlu berbagi dengan resource pengguna lain, biasanya dipakai oleh web besar dan web hosting untuk seo.

Berikut ulasan seputar  pengertian cloud hosting dan alasannya kenapa belakangan makin banyak diminati banyak orang.

Pengertian Cloud Hosting

Cloud hosting ditemukan atas gagasan cloud computing yang disampaikan oleh pakar komputasi dan kecerdasan buatan asam MIT, John McCarthy di tahun 1960.

Selanjutnya, ide tersebut dikembangkan dan ditindaklanjuti oleh pendiri Oracle di media tahun 1990-an sampai akhirnya sekarang sudah banyak digunakan oleh banyak perusahaan dunia, termasuk e-commerce ternama Amazon.

Sebelum membahas berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh cloud hosting, penting mengerti pengertiannya terlebih dahulu.

Cloud hosting merupakan inovasi layanan hosting yang tidak hanya menggunakan satu server saja, namun beberapa server guna menyeimbangkan beban dan memaksimalkan kerja server itu sendiri. Hal tersebut bertujuan untuk membuat performa website dalam kondisi yang maksimal.

Bisa dibilang, cloud hosting merupakan pembaharuan dari layanan web hosting konvensional yang masih memerlukan hardware sebagai alat penyimpanan.

Halaman
123
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved