Diperkirakan Gamers Indonesia Capai 100 Juta dan Habiskan Rp 15 Triliun untuk Belanja Kebutuhan

Di antara pengguna Internet Indonesia, sebanyak 67 persen pria dan 59 persen perempuan ternyata bermain game menggunakan PC

nextren.grid.id
Ilustrasi Gamers 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Para gamer Tanah Air tak segan-segan mengeluarkan duit yang besar untuk memenuhi hasrat mereka memainkan game-game terkini dengan peralatan ‘tempur’ terbaik, termasuk monitor gaming yang melengkung.

Laporan NewsZoo, pemain di Indonesia bisa menghabiskan total US$1,1 miliar atau sekitar Rp 15 triliun untuk kebutuhan gaming pada tahun lalu.

Jumlah ini dinilai wajar mengingat banyaknya gamers di Indonesia.

Seperti dikatakan Menkominfo Rudiantara dalam konferensi pers IDBYTE ESPORTS 2019 di ICE BSD, Jumat (13/9/2019) silam, menyebutkan lebih 40 juta orang Indonesia main game.

Pokkt, Decision Lab dan Mobile Marketing Association (MMA) yang melakukan studi terkait gim di Indonesia menyebutkan, jumlah gamer mobile di Tanah Air mencapai 60 juta.

Jumlah tersebut diperkirakan akan meningkat menjadi 100 juta pada 2020. 

 Baca: Gamers, Nikmati Performa Tangguh V19 Dengan vivo Multi-Turbo

Baca: 4 Kelakuan Jorok Penumpang saat di Pesawat, Termasuk Mainkan Monitor Pakai Kaki

Baca: Kepergok Pasang Kamera Kecil di Toilet Wanita, Seorang Dokter di Jepang Akhirnya Mengundurkan Diri

Baca: Tutorial Cara Menggunakan Aplikasi Zoom untuk Rapat Online Lewat Smartphone dan Komputer Gratis

"Di antara pengguna Internet Indonesia, sebanyak 67 persen pria dan 59 persen perempuan ternyata bermain game menggunakan PC," kata  Michael Liang, Country Manager MSI Indonesia kepada wartawan, Rabu (1/4/2020).

Khusus penggunaan PC muncul trend baru penggunaan monitor lengkung yang mampu memberikan sensasi permainan kian seru karena menawarkan pengalaman menonton melalui panel yang melengkung.

Keunggulan Monitor Lengkung

Monitor layar lengkung dari MSI (MSI Curved Gaming Monitor), melalui desain lengkungan, baik horizontal maupun vertikal akan membuat tampilan apa pun pada monitor masuk ke seluruh area penglihata dengan sudut pandang yang lebih lebar dan luas.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved