Breaking News:

Gojek Kenalkan Aplikasi Selly, Asisten Anyar untuk Pengusaha Mikro

Dua solusi tersebut diyakini tidak hanya mampu membantu UMKM bertahan di saat pandemi tapi terus memajukan bisnisnya.

IST
Aplikasi Selly, dasbor untuk pengusaha UMKM dari Gojek. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gojek kembali menunjukkan komitmennya untuk membantu mengakselerasi pertumbuhan UMKM yang terdampak pandemi dengan meluncurkan situs melajubersamagojek.com dan mengenalkan aplikasi selly.

Dua solusi tersebut diyakini tidak hanya mampu membantu UMKM bertahan di saat pandemi tapi terus memajukan bisnisnya.

VP of Merchant Marketing Gojek Diera Yosefina Hartono menjelaskan, aplikasi Selly merupakan salah satu solusi yang ditawarkan Gojek yang dirancang sangat komprehensif untuk memfasilitasi pengusaha UMKM memproses suatu pesanan.

Mengutip informasi yang ada di situs, www.melajubersamagojek.com, Diera menjelaskan, Selly adalah aplikasi keyboard dan dashboard terlengkap yang dapat menjadi andalan para mitra UMKM untuk melayani pelanggan dan mengelola bisnisnya secara online dan modern.

Baca: China Warning Jepang, Jangan Utak-atik Penetrasi Aplikasi TikTok

Solusi keyboard Selly terdiri dari fitur Autotext untuk membuat template seusai kebutuhan, fitur untuk mengecek ongkos kirim secara real time dari berbagai ekspedisi, fitur pengiriman invoice untuk membuat tagihan secara otomatis dengan berbagai pilihan format order, dan fitur pengingat pelanggan.

Baca: Bersihkan Aplikasi China, Pemerintahan Donald Trump: TikTok dan WeChat adalah Ancaman Signifikan

Solusi dashboard Selly dilengkapi dengan fitur statistik toko yang membantu pengelolaan toko dan pelaporan penjualan dalam satu klik dan fitur asisten penjualan.

Gunanya, untuk membantu mengecek data pelanggan, multi admin, pencetak label pengiriman, pengingat harian hingga pemesanan logistik yang sangat praktis dan mudah.

Baca: Integrasi Moda Transportasi, Dishub DKI Berencana Gabungkan Gojek dan Grab dalam Satu Aplikasi

“Solusi yang ditawarkan Gojek ini akan membantu UMKM untuk Go Digital," ujarnya, Kamis, 13 Agustus 2020.

"Di Selly, semua kebutuhan pengusaha yang menjual produknya online sudah diakomodasi, yaitu dengan adanya fitur invoicing, order management, jasa pengiriman, autotext, dan keyboard. Solusi ini mempermudah operasional mitra UMKM,” bebernya.

Selain aplikasi Selly, situs www.melajubersamagojek.com juga menyediakan informasi mengenai sejumlah solusi yang memudahkan pelaku UMKM untuk menjalankan usahanya dengan berbasis pada teknologi digital dengan mengunduh MidTrans Payment Link, solusi pembayaran untuk usaha online.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved