Breaking News:

Jaga Pasokan Daging Nasional, Startup yang Digagas Sandiaga Uno Gandeng Kibif

Sandiaga Uno, Founder Sembapur mengatakan, pandemi Covid-19 melahirkan berbagai inovasi di kalangan pengusaha, termasuk dirinya.

Warta Kota/Instagram @sandiuno
Sandiaga Uno bertemu warga ketika beristirahat di Rest Area Jalan Tol Jakarta-Merak pada Kamis (6/8/2020) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Startup Sembako dan Kebutuhan Dapur (Sembapur) Semakin serius untuk menjadi platform penyedia bahan sembako dan dapur terlengkap di Indonesia yang senantiasa aktif untuk memperlebar kategori kebutuhan pokok yang ditawarkan.

Kali ini, Sembapur melakukan kerjasama dengan Kibif, sebuah perusahaan distributor dan penjualan produk makanan olahan khususnya daging sapi baik dalam kondisi segar dingin (chilled) maupun beku (frozen).

Sandiaga Uno, Founder Sembapur mengatakan, pandemi Covid-19 melahirkan berbagai inovasi di kalangan pengusaha, termasuk dirinya.

Baca: Tingkatkan Digitalisasi Manufaktur dengan Mengaet Startup Lokal

Baca: Google Umumkan 219 Lulusan Program Bangkit, Berpeluang Kerja di Startup Lokal

Oleh karena itu, dirinya menginisiasi startup yang bergerak di bidang pangan.

Menurutnya, Sembapur menawarkan pemenuhan kebutuhan pokok dari pemasok pertama dengan harga terbaik, serta membuka lapangan pekerjaan baru.

“Saya meggagas startup Sembapur agar jadi salah satu bukti kepedulian untuk masyarakat yang kurang mampu, sekaligus mendorong kelahiran pengusaha makanan, yang bisa menjadi salah satu solusi kebangkitan ekonomi bangsa," jelas Sandi dalam konferensi pers secara daring, Selasa (15/9/2020).

Ia ingin Sembapur bisa membantu menjaga ketahanan pangan tanah air melalui pemetaan food estate di sejumlah wilayah.

Caranya dengan bekerja sama dengan para pelaku bisnis makanan di sejumlah wilayah.

"Kami memberi akses, kemudahan, pendampingan dan kompetisi harga supaya bisnis tersebut bisa bertumbuh lalu jadi solusi berlangsungnya bisnis dan berkontribusi bagi perekonomian," tegasnya.

Halaman
12
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved