Breaking News:

Gojek Pasang Fitur Lapor Ofik untuk Cegah Masuk Orderan Fiktif

Fitur Lapor Ofik ini ditujukan untuk para mitra apabila ada kecurigaan mendapatkan orderan fiktif.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Mitra driver Gojek hadir saat peluncuran logo baru Gojek di Jakarta, Senin (22/7/2019). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gojek meningkatkan keamanan dan kenyaman para mitranya, dengan meluncurkan inovasi baru yaitu fitur "Lapor Order Fiktif (Ofik)".

GoPay Head of IT Governance, Risk and Compliance, Information Security Ganesha Saputra mengatakan, fitur Lapor Ofik ini ditujukan untuk para mitra apabila ada kecurigaan mendapatkan orderan fiktif.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa fitur ini memanfaatkan kecanggihan machine learning dan kecerdasan buatan, yang dapat secara otomatis membatalkan order yang terindikasi fiktif.

"Fitur untuk menjaga keamanan mitra dari order fiktif, merupakan inovasi terbaru dari Gojek Shield yang terus kami tingkatkan untuk kebutuhan para mitra di lapangan," ucap Ganesha dalam diskusi virtual, Jumat (16/10/2020).

Menurutnya, order fiktif ini sangat merugikan para mitra driver. Hal ini dikarenakan saat driver sudah mengantarkan orderan seperti makanan, tetapi yang memesan tidak ditemukan.

Baca juga: JAGA dan Gojek SHIELD, Jurus Selamat dari Dering Telepon Penipu Magis

"Hal ini merugikan mitra kami, karena telah membayar orderan tersebut tetapi tidak ada yang memesan atau hanya sekedar iseng saja," kata Ganesha.

Baca juga: Gojek Kampanyekan Protokol Kesehatan Melalui Layanan J3K

Maka dari itu, lanjut Ganesha, Keberadaan fitur keamanan yang terdapat dalam Gojek Shield ini diharapkan mampu melindungi mitra dari kejahatan order fiktif.

"Terkait fitur baru ini, sebanyak 92 persen mitra Gojek merasa akun mereka lebih aman dalam menerima orderan dari para pelanggan," ujar Ganesha.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved