Breaking News:

Prof. John Vong: Anak Muda Perlu Kuasai Data Analytics Sampai Optimasi Website

Penguasaan atas data analytics menjadi hal yang absolut di era Industri 4.0 saat ini.

IST
Profesor John Vong. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penguasaan atas data analytics menjadi hal yang absolut di era Industri 4.0 saat ini. Teknologi analisa data dan teknik digunakan di industri komersial yang memudahkan perusahaan mendapatkan hasil akhir yang lebih baik dan akurat.
Penggunaan dari analisa pun beragam.

Mulai dari mengembangkan bisnis, mendiagnosa suatu penyakit hingga untuk optimasi website.  Selain itu ada manfaat lainnya, yaitu untuk memeriksa sejumlah besar data untuk mengungkap pola tersembunyi, korelasi dan wawasan lainnya.

Dengan teknologi saat ini, dimungkinkan untuk menganalisa data kita dan mendapatkan jawaban dengan segera.

Prof. John Vong, Visiting Professor di program Magister Biomanajemen (Master in Biomanagement) di i3l School of Business (iSB) menyatakan, keputusan yang baik hanya bisa dibuat dengan adanya data.

Sebelum bergabung dengan iSB, Prof. John Vong adalah Professor di National University of Singapore dan Founding Director Financial Technology Academy di Singapore Management University.

Baca juga: Banyak Dibutuhkan Industri, Mercu Buana Bekali Mahasiswa tentang Big Data Analytics

“Data science sendiri merupakan ilmu yang mempelajari tentang data kuantitatif dan numerik telah menjelma menjadi keahlian yang dicari di era modern saat ini."

"Penggunaanya sendiri tergantung dari penempatan karir yang dimiliki oleh tiap-tiap orang” ungkap Prof. John.

Prof. John menggaris bawah tiga jenis analisa yang perlu diketahui generasi muda saat ini. Berikut tiga jenis data yang perlu diketahui untuk menganalisa suatu data:

Analisis Kesehatan (Healthcare Analytics)

Penerapan data analissi dalam perawatan kesehatan memiliki dan membuahkan hal hal yang positif bagi dunia kesehatan. Data mengacu pada informasi yang berjumlah besar yang dianalisis oleh teknologi tertentu dan diterapkan pada bidang kesehatan.

Halaman
1234
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved