Breaking News:

Ini Alasan Samsung Tak Sertakan Teknologi Adaptive Fast Charging di Galaxy A02 

Rupanya Samsung punya alasan tersendiri tidak menyertakan teknologi fast charging di Galaxy A02.  

dok. SEIN
Samsung Galaxy A02 varian Black. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN) baru saja meluncurkan smartphone terbaru untuk segmen entry level Samsung Galaxy A02 di pasar Indonesia.

Namun, sayangnya smartphone ini belum menyertakan teknologi adaptive fast charging alias pengisian daya cepat. 

Rupanya Samsung punya alasan tersendiri tidak menyertakan teknologi fast charging di Galaxy A02.  

 Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager SEIN mengatakan, Samsung berupaya fokus memberikan pembaruan spesifikasi pada Galaxy A02 ini karena smartpohone ini memang menyasar konsumen yang menginginkan peningkatkan di fitur-fitur yang esensial.  

"Ini bukan berarti spesifikasinya yang diturunkan ya, tapi berupaya memberikan alternatif produk untuk segmen konsumen yang mengutamakan fitur fitur esensial yakni fokus pada kapasitas penyimpanan besar, kapasitas baterai besar dan layar berukuran besar,"  ujar Irfan Rinaldi dalam diskusi zoom dengan media membedah Samsung Galaxy A02, Senin (15/2/2021).

Baca juga: Samsung Galaxy A02 Buat yang Nyari Hape Sejutaan dengan Baterai, Memori dan Layar Besar

Irfan menjelaskan, di segmen entry level, Galaxy A02 merupakan generasi penerus dari Galaxy A01. Dibandingkan Galaxy A01, Samsung memberikan banyak peningkatan di Galaxy A02.

Baca juga: Update Harga HP Samsung Februari 2021, Galaxy A02s hingga Galaxy S21 Ultra, Cek di Sini!

"Dari generasi terdahulu, ada peningkatan misalnya dari memorinya, dari semula 2/16 Gb naik jadi 3/32 Gb.  Kapasitas baterai juga kita tingkatkan dari 3000 mAh menjadi 5.000 mAh, ini jika dibandingkan dengan line up Galaxy A01 yang lebih dulu rilis ke pasar," jelasnya.

Fitur esensial lainnya yang juga ditingkatkan pada Galaxy A02 adalah layar berukuran besar 6,5 inci HD+ PLS Infinity-V Display.

Galaxy A02 terbaru ditawarkan dalam dua pilihan warna saja, Denim Black dan Denim Gray, dengan harga rekomendasi retail Rp 1.499.000.

Samsung menawarkan smartphone ini dengan harga spesial Rp 1.449.000 selama periode Flash Sale mulai 15-21 Februari 2021 di Samsung.com dan Shopee.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved