Breaking News:

Telkomsel Orbit Jadikan Aktivitas Berbisnis Hingga Belajar Jadi Anti Lemot

Jaringan internet yang cepat dan stabil sangat dibutuhkan masyarakat karena membantu mereka beraktivitas selama di rumah saja.

Shutterstock
Ilustrasi berbisnis online dari rumah. 

TRIBUNNEWS.COM – Di masa pandemi ini, jaringan internet sangat membantu masyarakat yang tengah beraktivitas di rumah saja. Mereka yang menjalankan bisnis online misalnya, membutuhkan internet sebagai modal utama dalam menjalankan bisnis. Jaringan internet cepat dan stabil membuat mereka secara mudah mengunggah foto produk, membalas chat pelanggan, hingga up to date akan kondisi toko online mereka.

Kebutuhan akan jaringan internet juga dirasakan oleh pekerja kantoran yang tengah WFH. Para pekerja ini sangat membutuhkan jaringan internet cepat dan stabil untuk mendukung aktivitas mereka seperti meeting online, berkomunikasi dengan rekan kerja, mengunduh file kantor berukuran besar, hingga mengirimkan dokumen penting secara cepat.

Hal yang sama juga dialami anak-anak dan orang tua mereka. Para orang tua mau tak mau harus menyediakan jaringan internet cepat dan stabil untuk keperluan anak mereka bersekolah. Apalagi setiap harinya anak harus menghadiri kelas daring, dan orang tua harus dipusingkan dengan kegiatan mengirimkan video dan foto tugas sekolah, serta berbincang dengan orang tua murid lainnya.

Berkaca dari kebutuhan masyarakat di atas, Telkomsel Orbit hadir untuk memberikan layanan internet cepat dan stabil bagi seluruh masyarakat Indonesia. Telkomsel Orbit merupakan salah satu produk terbaik dari Telkomsel yang bisa menghadirkan jaringan internet atau wifi rumah dengan kualitas jempolan.

Telkomsel Orbit menawarkan kecepatan dan kestabilan jaringan internet karena sudah didukung jaringan internet yang real 4G LTE tanpa perlu menggunakan fiber optik. Real 4G LTE yang diberikan bisa membuat Anda merasakan sensasi luar biasa tanpa gangguan saat kelas daring, meeting online, streaming, bermain game online, hingga berselancar di sosial media.

Perbedaan Telkomsel Orbit dan Provider Internet Fiber Optik

Namun sebelum menggunakan Telkomsel Orbit, Anda mungkin bertanya-tanya, sebenarnya seperti apa perbedaan Telkomsel Orbit dengan provider internet fiber optik lainnya?

Pada dasarnya Telkomsel Orbit merupakan perangkat nirkabel yang menggunakan jaringan seluler untuk terkoneksi ke internet. Sedangkan fiber optik kebalikannya. Jaringan ini membutuhkan kabel sebagai penghubung untuk bisa terkoneksi ke internet.

Mengandalkan jaringan seluler untuk bisa terkoneksi ke internet, tentu Telkomsel Orbit bisa dikatakan jauh lebih unggul, sebab: Pertama, jaringan internet-nya jauh lebih kuat dan stabil, bila dibandingkan fiber optik yang jaringannya sangat tergantung dengan cuaca.

Kedua, Telkomsel Orbit jauh lebih mudah saat di instalasi karena Anda hanya perlu membeli perangkat modem yang tersedia, setting sebentar dan secara otomatis langsung terkoneksi dengan internet. Bandingkan dengan fiber optik yang membutuhkan proses rumit saat akan berlangganan seperti mempersiapkan dokumen untuk pendaftaran, proses pemasangan kabel, dan lain-lain.

Ketiga, karena hanya bermodal modem, tentu biaya yang dikeluarkan setiap bulannya saat menggunakan Telkomsel Orbit akan jauh lebih murah bila dibandingkan fiber optik yang dibebani biaya administrasi, peminjaman alat, dan lain-lain. Selain itu, karena mengandalkan jaringan seluler, biaya paket internet Telkomsel Orbit jauh lebih murah bila dibandingkan fiber optik.

Keempat, cakupan Telkomsel Orbit yang luas dan bisa digunakan di mana saja di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini berbanding terbalik dengan provider internet fiber optik yang terbatas akan wilayah tertentu saja.

Kelima, karena menggunakan perangkat nirkabel, pemakaian Telkomsel Orbit tak terbatas pada satu rumah/tempat saja, sehingga bisa secara mudah dipindahkan. Hal ini tentu berbeda dengan fiber optik yang jika penggunanya berpindah rumah/tempat, harus berhenti berlangganan terlebih dahulu, dan kemudian berlangganan kembali di rumah/tempat baru.

Keenam, perangkat Telkomsel Orbit yang lebih awet bila dibandingkan dengan fiber optik yang sambungan kabelnya rentan rusak, dan jika hal itu terjadi sangatlah merepotkan untuk diperbaiki.

Orbit Max S dan Orbit Star 2: Modem Unggulan Telkomsel Orbit

Untuk mempermudah penggunaan, Telkomsel Orbit menghadirkan dua modem unggulan, yaitu Orbit Max S dan Orbit Star 2. Dimana untuk Orbit Max S, Anda bisa mendapatkan paket data internet sebesar 150 GB. Sementara itu, untuk pengguna Orbit Star 2 bisa menikmati tambahan kuota 50GB untuk pemakaian bulan pertama.

Secara spesifikasi, modem tersebut sangat cocok untuk para keluarga dengan beragam aktivitas. Itu karena kedua modem teranyar ini memiliki tingkat kecepatan up to 25 Mbps dengan teknologi wifi mencapai 2.4 GHZ, dan bisa digunakan oleh 32 pengguna sekaligus.

Untuk instalasinya pun tergolong cukup mudah. Anda bisa mengaktifkan modem tersebut hanya dengan menggunakan aplikasi yang telah disediakan oleh Telkomsel Orbit. Melalui aplikasi tersebut, Anda juga memiliki kontrol penuh untuk mengendalikan kuota pemakaian hingga membatasi perangkat yang terhubung.

Yang tidak kalah penting untuk memanjakan seluruh konsumennya, Telkomsel Orbit juga memberikan Garansi Kepuasan. Dimana garansi tersebut bisa diklaim dengan jaminan uang kembali selama 7 hari setelah produk diterima dan garansi 1 tahun atas kerusakan modem.

Untuk mengetahui informasi lebih detail mengenai Telkomsel Orbit, Anda bisa mengikuti akun sosial media Telkomsel Orbit seperti Facebook Telkomsel Orbit dan Instagram @myorbitid dan mengunjungi website resminya di sini.

Admin: Sponsored Content
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved