Mengenal Lebih Dekat Tiga Sineas Muda Pemenang Ajang Galaxy Movie Studio 2020

Tiga sineas muda jebolan ajang Galaxy Movie Studio 202o ditantang membuat sebuah film pendek untuk menentukan 1 dari ketiganya sebagai yang terbaik.

Editor: Choirul Arifin
dok. SEIN
Kenza Lutfhiani, pemenang kategori People’s Choice, Galaxy Movie Studio 2020 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ajang Galaxy Movie Studio 2020 yang diselenggarakan Samsung Electronics Indonesia akhirnya melahirkan tiga sineas muda penuh bakat.

Mereka akan ditantang membuat sebuah film pendek untuk menentukan satu dari ketiganya sebagai yang terbaik.

Selanjutnya, yang nanti dinyatakan sebagai terbaik akan mendapat kesempatan membuat film secara nyata bersama sutradara profesional.

Ketiga pemenang Galaxy Movie Studio 2020, adalah Rezy Junio Bernessa, pemenang kategori Best Picture, Hasna Rafida Sari sebagai pemenang kategori Best Cinematography dan  Kenza Luthfiani pemenang kategori People’s Choice.

Rezy Junio Bernessa suka menonton film sejak dia duduk di bangku SMP. Dia bertekad menonton satu film setiap harinya hingga saat ini.

Semasa SMA dia belajar dan menggali informasi tentang perfilman secara otodidak. Semula dia sempat pesimis dalam membuat film karena keterbatasannya dalam melihat saat senja datang.

Rezy
Rezy Junio Barnessa, pemenang kategori Best Picture, Galaxy Movie Studio 2020

Namun kemudian dia sadar bahwa hal ini membawa sudut pandang yang berbeda pada video-video yang dia buat.

“Galaxy Movie Studio membuat saya bereksplorasi dalam menciptakan film menggunakan ponsel pintar dan semakin yakin siapa saja bisa membuat film. Dari rangkaian acara yang ada, saya mendapatkan tips dan bisa bertanya secara langsung dengan para pelaku industri film Indonesia seputar seluk beluk pembuatan film dari awal hingga akhir," ujarnya.

Baca juga: Tiga Sineas Muda Jebolan Ajang Galaxy Movie Sudio Ditantang Bikin Film dengan S21 Ultra 5G

Dia yakin, penghargaan Best Pictures yang dia dapat dari ajang Galaxy Movie Sudio 2020 akan membawa karyanya semakin dikenal oleh banyak orang.

"Saya yakin semua yang saya dapatkan bisa menjadi bekal untuk terjun ke industri film nantinya,” ujar Rezy Junio.

Rezy mengaku smartphone Samsung yang digunakan selama membuat video sangat memudahkan dia dari proses pengambilan gambar hingga editing.

Baca juga: Samsung Galaxy M62 Diluncurkan 3 Maret 2021, Usung Spesifikasi Baterai 7000 mAh

Lain halnya dengan Hasna Rafida Sari. Sejak SMA, Hasna Rafida Sari mengaku sudah mencoba mengikuti festival sinema yang diadakan oleh sekolahnya.

Dia menjadi penulis naskah serta peran utama wanita yang akhirnya juga mendapatkan kesempatan menjadi pemeran wanita terbaik pada saat itu. Hasna yang dari Jawa Timur ini kini menjadi mahasiswa dan jiwanya tertantang kembali untuk memperdalam bakatnya pada industri perfilman walau dia bukan dari mahasiswa perfilman. 

Hasna Rafida Sari mengaku saat mengetahui adanya kompetisi Galaxy Movie Studio di tahun 2020 langsung berharap dapat memproduksi film kembali semasa di SMA.

Hasna1
Hasna Rafida Sari, pemenang kategori Best Cinematography, Galaxy Movie Studio 2020
Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved