Breaking News:

Pekan Depan ACCI dan Kemenperin Gelar Konferensi Cloud Computing Indonesia Conference 2021

ACCI telah bekerjasama dengan Kementerian Peridustrian sejak 2018 untuk mempromosikan Cloud Computing sebagai backbone dari Industri 4.0.

dok. ACCI
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hasil riset McKinsey terbaru menyatakan, pandemi Covid-19 telah mengakselerasi transformasi digital pada berbagai sektor kehidupan, termasuk korporasi dan pemerintahan, dengan sangat cepat.

Adopsi layanan digital terakselerasi lebih cepat, hanya dalam beberapa bulan, yang didorong oleh perubahan mendasar yang terjadi pada konsumen.

Dalam transformasi digital, layanan cloud computing memiliki peran kunci dan menjadi katalisator dalam implementasinya sekaligus untuk mengakselerasi program Making Indonesia 4.0 yang dicetuskan Presiden Jokowi pada 4 April 2018.

Terkait itu, Asosiasi Cloud Computing Indonesia (ACCI) dan Kementerian Perindustrian RI akan menyelenggarakan agenda Cloud Computing Indonesia Conference 2021 pada 15 – 26 Maret 2021.

Alex Budiyanto, Ketua Umum ACCI menyatakan, kegiatan ini akan menjadi sarana kolaboratif meningkatkan pengetahuan dan implementasi teknologi dalam industri 4.0 pada sektor manufaktur, finansial, kesehatan, pemerintahan, dan pendidikan.

Baca juga: F5 Cloud Services Permudah Perusahaan Terapkan Multicloud

Seluruh agenda kegiatan ini diselenggarakan gratis dan terbuka untuk umum dengan terlebih dulu mendaftar melalui alamat website https://event.cloudcomputing.id.

Baca juga: Gelar Kelas Daring, ACCI Gandeng Telkomtelstra Edukasi Cloud Computing

"Tujuan acara ini adalah meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai industri 4.0 dan teknologi pendukungnya, meningkatkan adopsi teknologi untuk mendukung proses transformasi digital dan juga transformasi layanan digital pada organisasi, serta mempromosikan manfaat layanan Cloud Computing dalam membantu proses transformasi digital dan transformasi era industri 4.0," ujar Alex Budiyanto, Jumat (12/3/2021).

Alex menjelaskan, ACCI telah bekerjasama dengan Kementerian Peridustrian sejak 2018 untuk mempromosikan Cloud Computing sebagai backbone dari Industri 4.0.

"Karena teknologi pendukung dari industri 4.0 ada di atas layanan Cloud Computing atau berhubungan erat dengan layanan Cloud Computing," ujarnya.

Menurut Alex, kegiatan ini mendapat dukungan Kementerian Kominfo dan Kementerian Kesehatan, serta sejumlah asosiasi, kampus dan perusahaan seperti Mastel, Asosiasi IoT Indonesia, Huawei, UGM, ITS Surabaya, VMware Indonesia, Acer, Asosiasi Fintech Syariah Indonesia, Alibaba Cloud, Thales, Dymar, NetApp, CBN Cloud, CBN Fiber, Pro Sehat, Acara Seru dan CyberHub.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved