Breaking News:

Mudik Lebaran 2021

Pemerintah Larang Mudik, Netizen Meledek di Twitter: Kalau Pulang Kampung Boleh Kan?

Berbagai kutipan twit bertebaran di Twitter, mengomentari kebijakan pemerintah terkait larangan mudik Lebaran 2021.

Tribunnews/Herudin
Penumpang bersiap menaiki bus antarkota di Terminal Pulogebang, Jakarta Timur, di momen mudik Idul Adha 1441 Hijriah, Kamis (31/7/2020). Tribunnews/Herudin 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah memutuskan untuk melarang kegiatan mudik Idul Fitri 1442 H bagi semua aparatur sipil hingga masyarakat.

Keputusan itu disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, yang melarang masyarakat untuk mudik lebaran 2021 untuk pengendalian pandemi Covid-19 yang belum usai. Alhasil, pelarangan ini ramai dibicarakan lini masa Twitter hingga menjadi trending topic.

Berdasarkan pantauan Tribunnews.com, Jumat (26/3/2021) petang, berbagai kutipan twit bertebaran di Twitter, mengomentari kebijakan pemerintah terkait larangan mudik Lebaran 2021.

Netizen pun mengkritisi kebijakan itu dengan berbagai opini.

Baca juga: Mudik Dilarang, Pengusaha Rental Mobil Tak Kurang Akal Siasati Pakai Cara Ini

Ada yang setuju karena dinilai efektif untuk menekan angka pertambahan kasus positif Covid-19.

Kebijakan Plin-plan

Namun, ada pula yang tegas mengkritik bahwa kebijakan tersebut plin plan karena kebijakan itu turut memberikan cuti lebaran satu hari yang justru dianggap memberi kesempatan untuk mudik.

Beragam komentar netizen di Twitter masih memenuhi lini masa hingga saat ini. Total ada 13 ribu lebih cuitan yang mengomentari kebijakan larangan mudik lebaran 2021.

Baca juga: Mudik Dilarang Tapi Turis Asing Akan Dibolehkan Masuk, Begini Kata Pengamat

"Wow, jadi mudik dilarang ya? Tapi ada cuti satu hari koq, masih bisa lah nyuri2 waktu.. it be my second lebaran tanpa mudik??????? :(," tulis akun @wndydlani. 

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved