Breaking News:

Ngetes Keandalan Fitur IP67 di Galaxy A52, Layar Masih Nyala Lalu Dicemplungkan ke Akuarium

Satu hal yang istimewa dari smartphone Galaxy A52 ini adalah telah dihadirkannya fitur water and dust resistance IP67.

dok./IST
Dengan layar yang masih menyala, Samsung Galaxy A52 ditenggelamkan hingga menyentuh asar akuarium berisi air, untuk mengetes performa fitur IP67 pada smartphone ini. Setelah diangkat dari air, ponsel masih tetap aman digunakan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Samsung Electronics Indonesia pertengahan Maret 2021 lalu merilis smartphone segmen menengah Galaxy A52 bersamaan dengan peluncuran Galaxy A32 dan Galaxy A72 di pasar Indonesia.

Satu hal yang istimewa dari smartphone Galaxy A52 ini adalah telah dihadirkannya fitur water and dust resistance IP67.

Fitur ini membuat Galaxy A52 tetap dapat digunakan meski terpapar air misalnya saat turun hujan, bahkan ketika tidak sengaja tercebur di air saat digunakan.

Fitur ini juga membuat Galaxy A52 juga tahan terhadap paparan berdebu. Dengan water and dust resistance grade IP67, debu tidak akan mengganggu fungsi smartphone ini.

Samsung menyebutkan, fitur perlindungan dari air dan debu grade IP67 di Galaxy A52 membuatnya tetap tahan saat dipakai menyelam pada kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Fitur ini menjadi yang pertama hadir di perangkat smartphone di segmennya.

Dua fitur ini sungguh bermanfaat buat mereka yang terbiasa atau beraktivitas di outdoor, termasuk karena tuntutan pekerjaan yang mengharuskan selalu mobile.

Di sisi lain, fitur ini juga mendukung kebutuhan gaya hidup milenial yang gemar membuat konten-konten menarik di area luar ruang atau area yang risiko terpapar air dan debu tanpa khawatir akan membuat smartphone-nya mengalami blackout.

Kamera belakang Galaxy A52
Galaxy A52 memiliki kamera belakang Quad Camera 64MP untuk mendukung pembuatan konten-konten bawah air serta konten-konten bernuansa splashy. Kamera belakang ini juga mendukung kesenangan memotret makro dengan dukungan lensa Macro 5MP (F2.4). 

Misalnya, konten video-video pendek saat cuaca hujan atau video-video seru dengan memanfaakan efek dramatis gerak lambat. 

Dukungan fitur IP67 pada Galaxy A52 juga memungkinkan kita membuat konten-konten pemandangan bawah air, misalnya foto-foto atau video pemandangan biota di dalam akuarium.

Mengetes fitur IP67 yang anti air dan debu pada Samsung Galaxy A52 dengan cara dicemplungkan ke akuarium berisi air saat layar masih menyala.
Mengetes fitur IP67 anti air dan debu pada Samsung Galaxy A52 dengan cara dicemplungkan ke akuarium berisi air saat layar masih menyala. Setelah dites, ponsel tetap bisa dioperasikan normal (dok./IST)
Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved