Breaking News:

Clubhouse Dikabarkan Tersedia di Platform Android Pada Mei 2021

Aplikasi audio sosial Clubhouse sepertinya tidak akan lagi eksklusif untuk para pengguna platform iOS atau smartphone iPhone

businessinsider.com
aplikasi Clubhouse. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aplikasi audio sosial Clubhouse sepertinya tidak akan lagi eksklusif untuk para pengguna platform iOS atau smartphone iPhone.

Pasalnya aplikasi ini dikabarkan akan segera hadir pada platform Android pada Mei 2021 mendatang. Kabar ini, datang dari salah satu pengembang Clubhouse Mopewa Ogundipe lewat akun Twitter miliknya.

Mengutip dari laman situs 9to5Google pada Selasa (13/4/2021), Ogundipe mengunggah sebuah foto yang menampilkan aplikasi Clubhouse yang berada pada platform Android.

Baca juga: Data Penggunanya Dikabarkan Bocor ke Publik, Ini Kata Bos Clubhouse

Sementara itu menurut Morgan Evetts yang juga pengembang aplikasi Clubhouse menyebutkan, bahwa Mopewa telah mengerjakan aplikasi ini untuk platform Android dan akan rilis Mei mendatang.

Pihak Clubhouse juga telah mengkonfirmasi bakal hadirkan aplikasi versi Android. Pendiri Clubhouse Paul Davidson menyebut bahwa mereka aplikasi versi Android kemungkinan bakal datang beberapa bulan mendatang.

"Kami bersama tim, telah mengerjakan versi untuk Android dan kami telah merekrut teknisi untuk melakukan pengembangan aplikasi untuk Android," ucap Paul.

Baca juga: Mirip Clubhouse, Perusahaan Induk TikTok Siap-siap Bikin Aplikasi Audio Chat

Paul juga mengungkapkan, dengan hadirnya versi Android ini tentunya sangat penting bahwa aplikasi Clubhouse terbuka untuk semua orang.

Aplikasi Clubhouse sebelumnya hanya dapat digunakan oleh para pengguna platform iOS, dan pengguna Android belum dapat menggunakanya. Hal ini membuat aplikasi ini menjadi eksklusif.

Clubhouse itu sendiri merupakan sebuah aplikasi berbasis audio yang diluncurkan pada Maret 2020. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya bisa berkumpul di chat room untuk membicarakan berbagai topik.

Selain itu aplikasi ini juga menjadi sangat populer sejak adanya pandemi Covid-19, karena banyak orang mencari cara untuk terhubung sambil tetap terisolasi satu sama lain.

Clubhouse juga menduduki peringkat teratas Apple App Store di negara-negara seperti Jerman, Italia, Jepang, dan Turki. Pada pertemuan internal baru-baru ini, Paul Davison dan Rohan Seth selaku pendiri Clubhouse mengatakan aplikasi kini memiliki dua juta pengguna mingguan.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved