Breaking News:

Mudik Lebaran 2021

Tak Bisa Mudik, Ini 4 Aplikasi Ini Bikin Kita Tetap Terhubung dengan Keluarga di Momen Lebaran

Zoom bisa menampung lebih dari 100 orang pada setiap ruang konferensi yang dibuka.

pixabay.com/HeikoAL
ILUSTRASI WhatsApp 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah resmi melarang kegiatan mudik 2021 melalui  surat edaran yang dikeluarkan oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Kamis 22 April 2021.

Dalam surat edaran itu dijelaskan bahwa pelarangan mudik diberlakukan mulai tanggal 22 April - 24 Mei 2021. Atas kebijakan itu, masyarakat praktis tidak bisa melakukan mudik ke kampung halaman untuk kedua kalinya di momen lebaran kali ini.

Namun, bagi Anda yang tak bisa melakukan mudik, tak perlu khawatir. Saat ini telah banyak beragam kemudahan melalui teknologi komunikasi sehingga kita bisa merayakan lebaran bersama keluarga secara virtual.

Istilah silaturahmi online menjadi solusi saat tak bisa hadir secara tatap muka dengan menggunakan beberapa aplikasi dari ponsel pintar saat ini.

Berikut 4 aplikasi yang bisa digunakan sebagai alat silaturahmi online selama larangan mudik berlaku:

1. Whatsapp

Siapa yang tak kenal aplikasi chatting paling populer di dunia ini. WhatsApp bisa menjadi pilihan yang cocok untuk kalian yang ingin silaturahmi secara online.

Baca juga: Baznas Rilis Daftar E-Wallet yang Bisa Bayar Zakat, Apa Saja Aplikasinya?

Aplikasi milik Facebook ini memiliki banyak kegunaan bagi penggunanya. WhatsApp gampang digunakan juga. Bukan hanya chatting saja, aplikasi ini juga bisa melakukan panggilan suara dan video.

2. Zoom

Halaman
12
Penulis: Fandi Permana
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved