Breaking News:

Baznas Rilis Daftar E-Wallet yang Bisa Bayar Zakat, Apa Saja Aplikasinya?

Beragam platform digital kini menyediakan fasilitas untuk membayar zakat secara online sebagai alternatif untuk berbagi dengan sesama

Penulis: Fandi Permana
Editor: Sanusi
Tribunnews/HO/Biro Pers Setpres/Muchlis Jr
Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan sejumlah menteri menyerahkan zakat kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (15/4/2021). Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi sekaligus meluncurkan secara resmi Gerakan Cinta Zakat yang mendorong partisipasi masyarakat untuk meningkatkan zakat, infak, dan sedekah. Turut hadir mendampingi Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin yakni Menko Polhukam Mahfud Md, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Ketua Baznas Noor Achmad, serta sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju lainnya. Acara tersebut digelar dengan tetap mematuhi dan menjaga protokol kesehatan yang ketat. Tribunnews/HO/Biro Pers Setpres/Muchlis Jr 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kemudahan membayar Zakat, Infaq, dan Sodaqoh (ZIS) kini bisa dilakukan melalui satu genggaman.

Beragam platform digital kini menyediakan fasilitas untuk membayar zakat secara online sebagai alternatif untuk berbagi dengan sesama dan melengkapi ibadah di bulan suci.

Kemudahan ini tentu sangat ditunggu masyarakat muslim terutama yang sudah dua kali menjalankan ibadah puasa di masa pandemi Covid-19.

Baca juga: LAZ Al Azhar Gelar Momen Serentak Donasi Zakat Masyarakat 2021 Lewat Platform Digital

Sebagai organisasi yang menghimpun dan menyalurkan dana zakat kepada mustahiq atau yang berhak menerima, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) telah memberikan beragam kemudahan untuk membayar zakat.

Baca juga: Gandeng Gopay, Baznas Targetkan Penerimaan Zakat Lebih dari Rp 500 Miliar

Mengutip laman resmi Baznas.go.id, Kamis (29/4/2021), Baznas bekerja sama dengan beberapa e-wallet untuk menghimpun dana zakat baik itu zakat fitrah maupun zakat harta atau maal.

Berikut daftar e-wallet yang menjadi mitra Baznas untuk membayar Zakat secara online melalui aplikasi e-commerce:

1. LinkAja

Sebagai dompet elektronik milik BUMN, LinkAja juga menghadirkan fitur untuk beramal. Melalui LinkAja Berbagi, pengguna bisa memanfaatkan LinkAja untuk berzakat dan berwakaf. Dompet digital yang dirintis 2019 ini telah bekerja sama dengan lembaga resmi yang mendapatkan izin, antara lain Baznas, Dompet Dhuafa, dan Rumah Zakat.

2. Gopay

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved