Breaking News:

Pendaftaran YouTube Works Awards Resmi Dibuka, Pemenang Diumumkan September

Pendaftaran program ini dibuka bulan Mei ini dengan penjurian yang akan melibatkan Kantar dan P3I.

Digital Information World.
YouTube Works 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – YouTube resmi meluncurkan program YouTube Works Awards edisi pertama di Indonesia dengan sasaran para pemasar yang adaptif terhadap perubahan tren.

Pendaftaran program ini dibuka bulan Mei ini dengan penjurian yang akan melibatkan Kantar dan Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I).

Ajang ini akan memilih kampanye yang dirilis di YouTube antara 1 Januari 2019 hingga 31 Mei 2021 dengan kriteria harus sudah meningkatkan hasil bisnis dan memperlihatkan kreativitas dalam hal perencanaan media, penceritaan, serta kolaborasi strategis dan kreatif antara brand & kreator.

Tim marketing, media, kreatif, dan agensi dapat mengirimkan entri kampanye digital inovatif mereka melalui yt.be/works/id hingga 31 Mei, 2021 dan pemenang akan diumumkan pada September 2021. 

Program ini memiliki delapan kategori yaitu Best YouTube Innovation, Best Collaboration: Brand & YouTube Creators, Best Media Orchestration, The Unskippable, Best Storytelling, Best Creative Personalization, Best Creative Effectiveness, dan Force for Good.

Baca juga: Twitter Tambahkan Fitur Baru, Pengguna Bisa Unggah Foto dan Video Resolusi Tinggi

Grand Prix akan diberikan kepada satu pemenang kategori yang paling baik dalam menunjukkan hasil cemerlang, penceritaan, dan keefektifan kampanyenya.

Baca juga: Siap-Siap, WhatsApp Akan Kirim Notifikasi Terkait Kebijakan Privasi pada 15 Mei 2021

Veronica Utami, Marketing Director, Indonesia, Filipina, dan SEA YouTube & NBU mengatakan, YouTube telah memberikan jangkauan dan skala masif yang mendorong dampak bisnis nyata di Indonesia melalui penceritaan yang hebat.

Baca juga: Pengguna Spotify Premium Kini Bisa Simak Lagu dan Podcast di Aplikasi Facebook 

"Ini memberikan peluang untuk menghargai karya yang berhasil. Kami berharap untuk menyorot pengiklan dan agensi kreatif/media yang telah menghasilkan karya yang menginspirasi, memukau audiens, dan meningkatkan hasil bisnis,” ujarnya.

Ranjana Singh, CEO WPP yang jadi juri program ini mengatakan, kreativitas dalam konten digital adalah salah satu faktor penjual utama dalam layanan atau produk yang sedang dipromosikan.

"Kampanye pemasaran yang sukses harus menjadi pengaruh positif terhadap bisnis," ujarnya.

Juri lainnya di ajang ini adalah Rachel Goh, CMO Telkomsel. "Brand harus menceritakan kisah dan membangun kepribadian brand-nya dengan komunitas pelanggannya,: kata dia mengomentari program ini.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved