Breaking News:

Aplikasi Ini Bisa Bantu Kendalikan Perangkat Pintar untuk Aneka Kebutuhan di Rumah dan Kantor

Tapo App berfungsi seperti remote control untuk mengendalikan berbagai macam perangkat pintar dari Tapo seperti IP camera, smart plug dan smart bulb

Istimewa
Produk smarthome yang bisa digunakan di aplikasi Tapo App. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Membangun rumah pintar (smart home) menjadi impian banyak orang saat ini.

Tapi dengan menggunakan beragam perangkat pintar dari berbagai brand ternyata bukan main ribetnya karena aplikasi yang digunakan akan berbeda beda.

Bagaimana menyiasatinya?

Misalnya, memasang IP Cam atau Smart Cam (kamera pintar) dari brand A kemudian memasang lagi Smart Bulb (bola lampu pintar) dari brand B, kemudian menambah pemakaian perangkat Smart Plug (colokan pintar) dari brand C, tentu memusingkan untuk memantau dan mengontrolnya.

Untuk memudahkan Anda dan semua penghuni rumah ataupun kantor Anda, disarankan untuk menggunakan perangkat pintar dengan brand yang sama sehingga dapat dikontrol melalui 1 aplikasi yang sama.

“Kalau menggunakan satu aplikasi itu akan jauh lebih mudah dan lebih efisien, karena satu aplikasi bisa memantau dan mengontrol berbagai macam perangkat pintar di rumah,” ungkap Marketing Manager TP-Link Indonesia Yoshia dalam keterangannya, Selasa (11/5/2021).

Baca juga: Tiga Tips Mudah Ini Bantu Pastikan Transaksi Online di Aplikasi Kita Aman dan Nyaman

Yang dimaksud Yosia adalah Tapo App, yang berfungsi seperti remote control untuk mengendalikan berbagai macam perangkat pintar dari Tapo seperti IP camera, smart plug dan smart bulb yang cukup untuk membangun ekosistem smart home.

Baca juga:  Transaksi Zakat Maal Via Digital di Tokopedia Naik Hampir 3x Lipat Selama Ramadan

Aplikasi ini bisa di-download secara gratis di Playstore dan App Store. Tapo adalah sub-brand dari TP-Link yang khusus menawarkan berbagai perangkat smart home.

Perangkat Tapo yang sedang banyak diminati adalah Tapo P100 Smart Plug, Tapo C200 dan Tapo C100 IP Camera, Tapo L510E Smart Bulb dan Tapo L530E Multicolor Smart Bulb.

Halaman
12
Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved