Breaking News:

Teknologi 5G

Ini Deretan Smartphone yang Mendukung Jaringan 5G di Indonesia

Teknologi jaringan 5G yang disediakan ini tentunya dibutuhkan smartphone yang dapat mendukung akses terhadap jaringan tersebut.

ist
Vivo V20 5G 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Telkomsel telah merilis jaringan 5G untuk para pelanggannya baru-baru ini.

Teknologi jaringan 5G yang disediakan ini tentunya dibutuhkan smartphone yang dapat mendukung akses terhadap jaringan tersebut.

Meski para pelanggannya tidak perlu mengganti SIM Card mereka untuk menggunakan layanan 5G, tapi mereka harus diperhatikan jenis dan merek smartphone yang sudah kompatibel dengan akses jaringan 5G.

Baca juga: Telkomsel Lanjutkan Peluncuran 5G Serentak di Lima Kota

Smartphone yang digunakan harus memiliki teknologi Band N40, karena Telkomsel menggunakan pitra frekuensi 2.300 MHZ atau 2,5 GHz dan smartphone dengan teknologi tersebut dapat menjangkau frekuensi tersebut.

Baca juga: Menkominfo Minta Pemerintah Daerah Dukung Pengembangan Jaringan 5G

Ada beberapa merek smartphone dengan harga yang cukup terjangkau yaitu mulai Rp 3 jutaan, dan sudah mendukung layanan jaringan 5G. Berikut smartphone tersebut:

1. OPPO A74 5G

OPPO A74 hadir dalam dua versi, 4G dan 5G. OPPO A74 5G merupakan seri A pertama yang memiliki jaringan 5G. Smartphone ini didukung chipset Snapdragon 480 5G dengan kecepatan CPU hingga 2.0 GHz. Sementara untuk penyimpanan internal seluas 128 GB dengan RAM 6GB.

Dari sektor kamera, OPPO A74 5G memiliki empat kamera utama dengan masing-masing kekuatan sensornya. Kamera utama memiliki sensor 48MP, ultra wide 8MP, makro dan mono sebesar 2MP. OPPO A74 5G dijual mulai dari Rp 3.599.000.

2. Samsung Galaxy A32 5G

Halaman
12
Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved