Breaking News:

Ada Potensi Kerawanan Siber, Pengguna iPhone Lawas Diminta Update iOS 12.5.4

Apple telah merilis update software iOS terbaru yaitu 12.5.4 untuk rangkaian iPhone dan iPad model lama.

google
iphone 5 harus update iOS 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Apple telah merilis update software iOS terbaru yaitu 12.5.4 untuk rangkaian iPhone dan iPad model lama.

Rangkain perangkat Apple yang mendapat pembaruan iOS ini yaitu iPhone 5s, Phone 6, iPhone 6 Plus, iPad Air, iPad mini 2, iPad mini 3 dan iPod touch generasi keenam.

Baca juga: Jaringan Toko LG Dikabarkan akan Beralih Jual Produk Apple

Para pengguna perangkat ini pun diimbau untuk melakukan pembaruan yang telah diberikan.

Mengutip dari lama blog Apple pada Jumat (18/6/2021), pembaruan yang dihadirkan untuk rangkaian iPhone dan iPad lawan ini diantaranya perbaikan keamanan untuk tiga kerentanan.

Baca juga: Sistem Password Kerap Dibobol, Apple Berencana Ganti Sistem Login dengan Face dan Touch ID

Pembaruan iOS ini mengatasi kerentanan di mesin WebKit yang diklasifikasikan sebagai CVE-2021-30761 dan CVE-2021-30762. Ada juga masalah kerusakan memori — CVE-2021-30737.

Masalah keamanan tersebut dapat memungkinkan peretas untuk mengeksekusi kode berbahaya melalui konten Web yang dibuat secara khusus.

Baca juga: iPhone 13 Dikabarkan Akan Hadir Tanpa Menggunakan Tombol Fisik

Apple mengatakan bahwa khususnya masalah WebKit mungkin telah dieksploitasi secara aktif oleh para pelaku kejahatan siber.

Pengguna dapat mengunduh pembaruan dengan masuk ke Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak. Disarankan untuk mencadangkan konten Anda sebelum memulai proses pengunduhan.

Meski begitu pengguna iPhone dan iPad yang mendapat pembaruan iOS 12.5.4 ini tidak akan menerima pembaruan apa pun dari pengalaman pengguna saat menginstal versi iOS baru di perangkat Anda.

Pasalnya Apple hanya memberikan pembaruan untuk masalah kerentanan keamanan, jadi untuk user interface tidak ada yang diperbaharui dan masih sama.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved