Breaking News:

Telkomsel Lebur 3 Kartu Prabayar, Tidak Ada Perubahan Aktivasi Internet

Telkomsel akhirnya melebur tiga produk kartu prabayar menjadi single identity Telkomsel PraBayar.

Tribunnews/Fandi Permana
Peluncuran rebranding Telkomsel, Jumat (18/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Telkomsel akhirnya melebur tiga produk kartu prabayar menjadi single identity Telkomsel PraBayar.

Menurut pihak Telkomsel, tidak ada perubahan aktivasi internet hingga harus mengganti kartu bagi pelanggan Simpati, Kartu As dan Loop menjadi Telkomsel Prabayar karena semua produk itu akan terintegrasi otomatis ke dalam Telkomsel PraBayar.

Vice President Prepaid Customer Jawa and Bali Nusra Telkomsel, Tuty R. Afriza mengatakan  penggabungan produk tersebut merupakan upaya penyederhanaan produk layanan prabayar perusahaannya.

"Tidak ada yang berubah dari paket-paket lama itu. Tidak ada yang berubah atau sesuatu yang tadinya dapat, sekarang tidak dapat. Ini merupakan murni bagian dari penyederhanaan produk prabayar," ujar Tuty dalam konferensi pers virtual, Senin (5/7/2021).

Baca juga: Pengguna 3 Macam Kartu Telkomsel Ini Sekarang Bisa Langganan Semua Jenis Paket PraBayar

Sebelumnya, Telkomsel beralasan, memisahkan produk prabayar berdasarkan segmen pelanggannya. Simpati dihadirkan untuk menyasar kaum profesional, Kartu As untuk pelanggan kelas menengah ke bawah, dan Loop membidik pasar anak muda.

Baca juga: Indosat Gunakan SRv6 dari Cisco untuk Layanan 5G

Namun, seiring berjalannya waktu dan kebutuhan internet, produk tersebut dinilai perlu disederhanakan menjadi satu layanan prabayar yang terintegrasi.

"Telkomsel melihat apa yang menjadi dasar pelanggan untuk naik kelas. Saat ini kita tidak ngomgongin brand lagi, tapi menawarkan apa yang mereka butuhkan, ternyata paket yang dibutuhkan pelanggan saat ini berapa giga," kata dia.

Baca juga: XL Axiata Kenalkan XL SATU Fiber, Layanan Konvergensi Pertama di Indonesia

Vice President Sales and Care Strategy Telkomsel, Adhi Putranto mengungkapkan, paket internet yang tersedia saat ini adalah yang existing dengan yang terbaru dari Telkomsel Prabayar. Sehingga tak ada produk atau pket yang kadaluarsa akibat peleburan Telkomsel PraBayar.

Adhi menyatakan, kartu perdana Simpati, Kartu As, dan Loop yang masih dijual di pedagang pulsa tetap bisa dipakai. Aktivasi kartu bisa dilakukan selama kartu perdana tersebut belum diaktifkan.

"Jadi, sekarang Telkomsel memiliki dua produk di pasaran berupa dua kartu perdana, pertama yang packaging lama dan baru. Kartu yang lama masih bisa dipakai selama belum diaktifkan," pungkasnya.

Penulis: Fandi Permana
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved