Tiba di Luar Angkasa, Begini Aksi Kocak Jeff Bezos Saat Berada di Nol Gravitasi

Bos Amazon sekaligus pendiri perusahaan perjalanan luar angkasa, Blue Origin, Jeff Bezos sukses melakukan perjalanan luar angkasa untuk pertama kaliny

Editor: Johnson Simanjuntak
screenshot
Bos Amazon sekaligus pendiri perusahaan perjalanan luar angkasa, Blue Origin, Jeff Bezos sukses melakukan perjalanan luar angkasa untuk pertama kalinya. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bos Amazon sekaligus pendiri perusahaan perjalanan luar angkasa, Blue Origin, Jeff Bezos sukses melakukan perjalanan luar angkasa untuk pertama kalinya.

Bersama tiga orang rekannya Wally Funk (82), Oliver Daemen (18) dan kakak Jeff Bezos, Mark Bezos (53), mereka berhasil melakukan perjalanan luar angkasa, Selasa (20/7/2021).

Perjalanan ke antariksa sendiri menggunakan roket buatan Blue Origin.

Seketika sampai di galaksi nol grativasi, mereka malah melakukan banyak hal konyol selama berada di dalam kapsul.

Keempat taipan melakukan hal unik sebagai pengalaman pertama yang tidak bisa dirasakan oleh banyak orang.

Hal pertama yang mereka lakukan adalah mengapung selama berada di dalam pesawat. Tak hanya itu, saking girangnya mereka bahkan membalik-balikkan badan seolah-olah tak ada yang perlu dikhawatirkan di dalam kapsul itu.

Kru Blue Origin termuda, Oliver Daemen jadi kru yang paling sering bersalto di udara karena berkat gravitasi nol.

"Putar badan kalian. Arahkan pandangan kalian agaf terlihat di kamera," ujar Jeff Bezos kepada rekannya Wally Funk seperti dalam video resmi yang ditayangkan Blue Origin di YouTube.

Aksi konyol lainnya adalah saling tangkap bola ping pong. Oliver Daemen, Jeff Bezos dan Mark Bezos melempar bola ping pong yang juga ikutan mengapung seperti keempat kru Blue Origin.

Tak berhenti disitu, keempat kru Blue Origin juga melakukan permainan konyol yakni melempar permen skittles ke mulut rekannya dari jarak jauh.

Baca juga: Jeff Bezos Mendarat di Gurun Texas Barat Usai Rasakan Sensasi Terbang Ke Luar Angkasa

Jeff Bezos dan kakaknya, Mark Bezos berupaya melempar permen ke mulut mereka satu sama lain dari jarak jauh namun lemparannya seolah tak bertenaga sebab mereka berada di titik nol gravitasi.

Dari sekian banyak hal konyol yang mereka lakukan, satu hal yang paling membuat mereka haru dan takjub selama berada di luar angkasa adalah melihat Bumi.

Berada di dalam kapsul Blue Origin, keempatnya takjub saat melihat dari balik jendela besar sambil menikmati pemandangan Bumi dan luar angkasa lainnya yang fantastis.

Berada di 100 km lebih di atas permukaan Bumi, membuat keempat orang beruntung ini terkesima.

Selain sukses melakukan penerbangan angkasa, mereka yang terdiri dari berusia muda hingga kepala delapan masih bisa merasakan sensasi nol gravitasi.

Begitu kembali ke Bumi, kru Blue Origin mengaku sangat senang dengan pengalaman 11 menit yang fantastis itu.

"That was fun. Itu adalah hal yang luar biasa, saya sangat menyukainya, saya tidak sabar untuk pergi lagi," kata Funk.

Diketahui Jeff Bezos merupakan salah satu dari beberapa orang terkaya di dunia yang ingin membuka peluang wisata luar angkasa. Sebelum Jeff Bezos, Richard Branson juga berhasil mengudara di luar angkasa baru-baru ini dengan pesawat Virgin Atlantic.
 

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved