Breaking News:

Intip Fitur NFC Multifunctions di Vivo V21, Apa Saja Kegunaannya?

Fitur NFC pada vivo V21 merupakan NFC Multifunctions dengan peningkatan fungsi, untuk menduplikasi fungsi kartu akses.

Editor: Choirul Arifin
dok. Vivo
Vivo V21 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Salah satu fitur yang diandalkan Vivo pada seri smartphone terbaru V21 yang saat ini dipasarkan adalah fitur NFC Multifunctions dan 33W FlashCharge.

Fitur ini dihadirkan untuk mendukung kebutuhan bertransaksi secara cashless.

Umumnya, NFC digunakan untuk mengirim atau menerima file, seperti foto, video, lagu, dan lain-lain; dan untuk membaca informasi dari kartu uang elektronik atau komponen pasif lainnya.

Bedanya, fitur NFC pada vivo V21 merupakan NFC Multifunctions dengan peningkatan fungsi, untuk menduplikasi fungsi kartu akses.

Melalui chipkhusus yang disematkan pada perangkat, fitur NFC Multifunctions bisa difungsikan sebagai sistem identifikasi alternatif untuk penyimpanan kunci yang aman.

Dengan demikian, teknologi ini akan memberikan pengalaman baru ke pengguna untuk kebutuhan harian sebagai kartu akses, uang elektronik untuk transportasi umum, sampai dengan berbagi file.

Baca juga: Ponsel Vivo V21 dan X60 Akhirnya Support Jaringan 5G, Begini Cara Mengaktifkannya

"Kami harap fitur NFC Multifunctions dan 33W FlashCharge dapat mendukung konsumen untuk memudahkan kesehariannya,” ungkap Ricky Bunardi, Senior Product Manager vivo Indonesia.

Baca juga: Tiga Alasan Ini Bikin Performa Samsung Galaxy M62 Nendang Banget

V21 juga dibekali baterai berkapasitas besar 4000mAh dan fitur pengisian daya secara cepat dengan 33W FlashCharge yang diklaim mampu mengisi daya hanya hingga 63% hanya dalam waktu 30 menit.

Baca juga: Review Realme Smart TV 4K 50 Inch, Televisi Pintar yang Bikin Kita Makin Betah di Rumah

Memorinya memiliki kapasitas 8Gb dan 3Gb extended RAM.

Di aspek kamera, V21 dibekali 44MP Autofocus Super Night Selfie di kamera depan dan 64MP Night Camera pada kamera belakang dengan konfigurasi: 64MP Main Camera, 8MP Super Wide-Angle Camera dan 2MP Super Macro Camera untuk menangkap foto dan video dengan jernih dalam kondisi gelap.

V21 memiliki bodi tipis dengan ketebalan 7.38mm dan berat hanya 171gr yang nyaman digenggam dan ditawarkan dalam dua varian warna: Diamond Flare dan Roman Black.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved