Breaking News:

Indosat dan Tri Indonesia Resmi Merger, Targetkan Keuntungan 300 Juta Dolar dalam 3-5 Tahun

Indosat dan Tri Indonesia resmi merger, Kamis (16/9/2021). Kerjasama ini diharapkan memberikan keuntungan hingga 300 juta dolar AS dalam 3-5 tahun.

indosatooredoo.com
Indosat dan Tri melakukan merger, Kamis (16/9/2021). Merger ini diharapkan mampu memberikan keuntungan sebesar 300 juta dolar dalam jangka maktu 3-5 tahun. 

TRIBUNNEWS.COM - PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo) dan PT Hutchinson 3 Indonesia (H3I) telah resmi melakukan merger, Kamis (16/9/2021).

Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan keuntungan sebesar 300-400 juta dolar dalam rentang waktu 3-5 tahun.

Selain itu, merger kedua perusahaan telekomunikasi tersebut dinamakan PT Indosaat Ooredoo Hutchinson Tbk.

Dikutip dari laman Indosat Ooredoo, merger ini memposisikan Indosat Ooredoo Hutchinson sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar kedua di Indonesia.

Selain itu diharapkan lewat kerjasama kedua perusahaan ini, keuntungan yang didapat tiap tahunnya sekitar 3 miliar dolar AS.

Ilustrasi merger Indosat dan Tri.
Ilustrasi merger Indosat dan Tri. (IST)

Baca juga: Menkominfo Sebut Merger Indosat Ooredoo dan Tri Dapat Mempercepat Transformasi Digital di Indonesia

Merger ini juga diharakan memberikan manfaat bagi kedua perusahaan untuk memperluas kerjasama dalam bidang jaringan, teknologi, produk, dan layanan.

Manfaat yang lebih besar diharapkan pula dalam sektor perluasan pasar di Eropa, Timur Tengah, Amerika Utara, dan Asia Pasifik.

Terkait dengan nama baru dari merger ini, kedua belah pihak secara resmi telah menunjuk Vikram Sinha sebagai CEO dan Nicky Lee didapuk menjadi CFO Indosat Ooredoo Hutchinson.

Sedangkan CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama dan CEO H3I, Cliff Woo menjadi komisioner.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved