Breaking News:

Amazon Umumkan Astro, Robot Asisten Rumah yang Mampu Bergerak Otomatis, Bisa Patroli Cek Keamanan

Amazon memperkenalkan robot asisten rumah yang bernama Astro, Selasa (27/9/2021). Sistem operasi yang dipakai adalah Alexa.

Amazon via BBC
Wujud dari robot Astro yang memiliki kemampuan untuk mengurusi rumah secara otomatis dan telah diumumkan oleh Amazon, Selasa (27/9/2021). 

TRIBUNNEWS.COM - Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Amazon, me-launching robot yang mampu mengerjakan pekerjaan rumah pada Selasa (27/9/2021).

Robot itu dinamai Astro.

Robot beroda tersebut ditenagai oleh teknologi Alexa yang sering digunakan pada perangkat rumah.

Perusahaan yang didirikan oleh Jeff Bezos tersebut mengungkapkan Astro bisa dikontrol dengan remote saat tidak berada di rumah.

Pengguna dapat mengontrol Astro untuk mengecek hewan peliharaan atau keamanan rumah.

Baca juga: Pacu Layanan MotionBanking, BHIT Gandeng Amazon Web Services

Baca juga: Anabatic Technologies Tawarkan Solusi untuk Kebutuhan Integrasi Digital Perusahaan

Selain itu, robot ini juga dapat berpatroli secara otomatis dan mengirimkan notifikasi kepada pemiliknya apabila mendeteksi sesuatu yang tidak biasa.

Dikutip dari BBC, Amazon mengklaim Astro lebih dari 'Alexa dengan roda' dan telah diprogram dengan pergerakan yang luwes serta adanya ekspresi yang bisa ditunjukan dalam rangka memberikan sebuah kepribadian.

Pada saat pengumumannya, pihak Amazon mendemonstrasikan Astro untuk melakukan beatbox dan ternyata robot tersebut menggerakan kepalanya dan berekspresi ketika mendengarkan alunan musik hip-hop.

Pengguna juga dapat mengatur Astro agar tidak pergi ke tempat yang dianggap mengandung privasi.

Caranya adalah mengatur Astro dengan mode 'do not disturb' dan setelah itu robot tersebut tidak akan pergi ke tempat yang dimaksud.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved