Truecaller Rilis Aplikasi Open Doors, Bagaimana Cara Kerjanya?

Cara kerja Open Doors sangat sederhana. Jika Anda pengguna Truecaller, Anda dapat masuk hanya dengan satu ketukan

HandOut/IST
Truecaller, platform komunikasi global, merilis aplikasi baru untuk percakapan audio pribadi yang aman dan terjamin, Open Doors. 

Truecaller Rilis Aplikasi Open Doors, Bagaimana Cara Kerjanya?

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Truecaller, platform komunikasi global, merilis aplikasi baru untuk percakapan audio pribadi yang aman dan terjamin, yaitu Open Doors.

Open Doors merupakan aplikasi baru yang memungkinkan percakapan global yang aman secara real time.

Aplikasi ini dimiliki dan dikembangkan oleh True Software Scandinavia AB, pencipta Truecaller, layanan pemblokir spam dan caller ID di dunia.

Open Doors akan sepenuhnya disediakan secara gratis untuk digunakan dan tersedia secara global serta bs diunduh di Google Play Store & Apple App Store. Aplikasi ini bekerja dengan mulus di kedua platform smartphone tersebut.

Baca juga: Lewat Open Doors, Truecaller Hadirkan Platform Percakapan Audio yang Terjamin Keamanannya

"Aplikasi baru kami, Open Doors, lahir dari pertanyaan sederhana, yaitu bagaimana kami dapat membantu orang membuat koneksi baru tanpa mengganggu? Dan yang ingin kami lakukan adalah menjembatani dunia menggunakan bentuk komunikasi yang paling alami, yakni suara kita," kata Nami Zarringhalam, Co-founder True Software Skandinavia AB dalam keterangan pers tertulisnya, Jumat, 15 Juli 2022.

Cara Kerja Open Doors

Cara kerja Open Doors sangat sederhana. Jika Anda pengguna Truecaller, Anda dapat masuk hanya dengan satu ketukan. Jika Anda bukan pengguna Truecaller, nomor telepon Anda akan diverifikasi menggunakan missed call atau OTP.

Aplikasi ini hanya membutuhkan dua izin, yaitu contacts (agar Anda dapat berbagi Open Doors atau terhubung dengan orang-orang di kontak Anda yang juga memiliki Open Doors) dan phone permission (agar dapat melakukan percakapan audio). Peserta dalam percakapan tidak dapat melihat nomor telepon satu sama lain.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved