Intip Deretan Fitur Baru di Safari iOS 16, Bisa Ganti Bahasa hingga Edit Background

Apple menghadirkan sedikit perubahan pada tampilan browsernya dimana pengguna kini dapat mengganti bahasa asing menjadi bahasa Indonesia

MacRumors
Apple resmi meluncurkan OS iOS 16 untuk perangkat iPhone 8 ke atas, Senin 12 September 2022. Tak hanya menunjang kinerja ponsel, dalam pembaharuannya kali ini Apple juga menghadirkan berbagai perubahan lainnya yang dapat menghadirkan berbagai kemudahan bagi para penggunannya, salah satunya  pada aplikasi browser safari. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  – Gebrakan baru terus dilakukan Apple guna mendukung konfigurasi produk iPhone, salah satunya dengan meluncurkan sistem operasi iOS 16. 

Belum ada sepekan dirilis, sistem ini terus mendapatkan sorotan hangat Netizen.

Tak hanya menunjang kinerja ponsel, dalam pembaharuannya kali ini Apple juga menghadirkan berbagai perubahan lainnya yang dapat menghadirkan berbagai kemudahan bagi para penggunannya, salah satunya  pada aplikasi browser safari.

Baca juga: Cara Hapus Background Foto di iOS 16, Ini Fitur Foto Lainnya

Umumnya aplikasi browser digunakan hanya untuk mengumpulkan data atau informasi berupa  teks, gambar, video hingga audio. 

Namun Apple menghadirkan sedikit perubahan pada tampilan browsernya dimana pengguna kini dapat mengganti bahasa asing menjadi bahasa Indonesia hingga mengubah tampilan background.

Untuk melihat  lebih lengkap fitur baru Safari iOS 16, berikut reporter Tribunnews.com merangkum sederet fitur pada Safari iOS 16.

1.      Pin Tab

Jika Anda memiliki tab di Grup Tab yang ingin Anda buka setiap saat, menyematkan adalah opsi. Di browser Safari iOS 16 dan iPadOS 16‌ pengguna dengan mudah dapat menandai tab pencarian hanya dengan menyematkan (pin) tab.

Caranya pengguna hanya perlu menekan lama tampilan tab, setelah itu pengguna disarankan untuk memilih opsi “Pin”. Dengan begini laman yang sudah di pin secara otomatis akan berada di di daftar teratas.

Baca juga: iOS 16.1 Developer Beta Punya Indikator Persentase Baterai Baru untuk Seri iPhone XR ke Atas

2.      Halaman Awal Grup Tab

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved