Asyik, WhatsApp Kini Punya Banyak Fitur Baru, Bisa Hilangkan Mode Online Sampai Cegah Typo

Whatsapp kini punya banyak fitur baru seperti fitur menghilangkan status online di ruang obrolan hingga fitur sunting pesan yang dapat mencegah typo.

MASHABLE
Whatsapp kini punya banyak fitur baru. Diantaranya fitur menghilangkan status online di ruang obrolan hingga fitur sunting pesan yang dapat mencegah typo atau kesalahan dalam menulis. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com  Namira Yunia Lestanti

TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIAWhatsApp merilis fitur-fitur baru yang dapat memanjakan para pengguna. Diantaranya fitur menghilangkan status online di ruang obrolan hingga fitur sunting pesan yang dapat mencegah typo atau kesalahan dalam menulis.

Berikut rincian fitur-fitur baru yang dikembangkan WhatsApp:

1. Sembunyikan Status Online 

Fitur privasi ini memungkinkan pengguna untuk dapat menghilangkan status online kepada orang-orang tertentu.

Dengan fitur ini, pengguna dapat mengatur siapa yang melihat status online cukup mengakses setting, kemudian tekan di bagian Account atau akun, lalu di bagian privasi atau Privacy.

Pada menu tersebut terdapat dua pilihan, yaitu status online everyone atau semua orang dan status last seen atau terakhir dilihat.

Bila pengguna memilih online everyone, maka semua kontak WhatsApp dapat melihat status online pengguna.

Namun jika pengguna memilih menu Last Seen. Di situ, akan ada empat pilihan dimanaa status online pengguna bisa diatur sesuai dengan keinginan pengguna.

Baca juga: WhatsApp Uji Coba Fitur Baru, Pengguna Bisa Buat Story dalam Bentuk Voice Note

Pihak WhatsApp memang belum memberikan bocoran perilisan, tapi dari gambar dan keterangan yang diberikan fitur ini akan hadir dalam waktu dekat.

2.  Undo Pesan

Belakangan banyak pengguna WhatsApp yang kerap mengeluhkan masalah pesan yang terhapus secara tak sengaja.

Untuk mengatasi masalah tersebut kini WhatsApp telah meluncurkan fitur baru yang dapat menarik pesan yang secara tak sengaja terhapus.

Baca juga: Atasi Kesalahan Akibat Tergesa-gesa Kirim Chat, WhatsApp Akan Hadirkan Fitur Edit Pesan

Dengan bantuan fitur undo pesan, pengguna dapat mengembalikan pesan yang terhapus selama beberapa detik, caranya cukup tekan layar dengan durasi lama kemudian klik undo.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved