Breaking News:

Wisata Jateng

Jika ke Magelang Jangan Lupa Cicipi Es Semanggi yang Melegenda

Meskipun tempatnya sederhana dan cukup tersembunyi, tetapi depot es tersebut selalu diserbu pelanggannya, karena rasa esnya yang khas dan enak.

Tribun Jogja/Hamim Thohari
Es Roti (merah) dan Es Tape (hijau) di Depot Es Semanggi, di pojokan basement komplek parkir Magelang Plaza, di pusat Kota Magelang. 

Laporan Wartawan Tribun Jogja/Hamim Thohari

TRIBUNNEWS.COM, MAGELANG - Mengunjungi sebuah daerah kurang lengkap jika tidak mencicipi kuliner dari daerah yang kita kunjungi.

Jika anda berkunjung ke Magelang, anda harus menyempatkan waktu untuk mencicipi beraneka ragam minuman es di Depot Es Semanggi.

Depot Es Semanggi hanya berada di sebuah kios sederhana di pojokan basement komplek parkir Magelang Plaza yang terletak di pusat kota Magelang.

Meskipun tempatnya sederhana dan cukup tersembunyi, tetapi depot es tersebut selalu diserbu pelanggannya, karena rasa esnya yang khas dan enak.

Depot Es Semanggi menyediakan beragam jenis es, di antaranya es pleret, es roti, es tape, es kelapa muda, es susu roti, es susu pleret, es susu tape, soda gembira, dan beberapa es kombinasi di antara beragam menu es yang disajikan.

Yang menjadikan depot es ini selalu ramai dikunjungi, resep dan kualitasnya yang dipertahankan sejak puluhan tahun lalu.

Depot Es Semanggi
Depot Es Semanggi Magelang, di pojokan basement komplek parkir Magelang Plaza, di pusat Kota Magelang. (Foto-foto Tribun Jogja/Hamim Thohari)

Saat pertama kali tiba di lokasi Es Semanggi anda akan disambut jejeran puluhan botol berisikan sirup beraneka warna di meja maupun di tembok depot.

Sirup tersebut adalah rahasia mengapa Es Semanggi selalu didatangi oleh pelangganya.

Halaman
123
Editor: Mohamad Yoenus
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved