Wisata Yogyakarta

Sosrowijayan Yogyakarta, Kampungnya Para Backpacker

Para wisatawan asing tersebut tidaklah hanya sekadar berkeliling di kawasan tersebut, mereka bermalam di satu penginapan di daerah Sosrowijayan.

Tribun Jogja/Hamim Thohari
PENGINAPAN MURAH - Dua turis asing tampak di gang Sosrowijayan, Yogyakarta. Di daerah ini banyak warga membuka penginapan murah. 

Laporan Wartawan Wartawan Tribun Jogja/Hamim Thohari

TRIBUNNEWS.COM, YOGYA - Satu rombongan yang berisikan empat wisatawan mancanegara tampak keluar dari salah satu gang kecil yang ada di kawasan Sosrowijayan Yogyakarta.

Para wisatawan asing tersebut tidaklah hanya sekadar berkeliling di kawasan tersebut, mereka bermalam di satu penginapan di daerah Sosrowijayan.

Andrew (27), satu di antara wisatawan tersebut mengatakan, sengaja memilih kawasan Sosrowijayan untuk menginap karena alasan harga yang murah dan dekat dengan pusat kota Yogyakarta.

"Saya tahu wilayah ini menyediakan akomodasi murah dari teman yang dulu pernah datang kemari," ungkap wisatawan asal Belanda tersebut.

Turis
Sejumlah turis asing tampak di gang Sosrowijayan, Yogyakarta. Di daerah ini banyak warga membuka penginapan murah. (Tribun Jogja/Hamim Thohari)

Dengan biaya menginap sekitar 10 dolar AS per malam, dirinya merasa puas dengan fasiltas yang ada.

Selain harga yang murah keberadaan cafe, restoran, tempat penyewaan kendaraan juga menjadi pertimbangannya.

Bagi masyarakat Yogyakarta, kawasan Sosrowijayan selama ini lebih dikenal karena bisnis prostitusi.

Padahal tidak semua wilayah Sosrowijayan menjadi tempat para penjaja cinta.

Wilayah RW 02 Sosrowijayan Wetan yang terdiri dari delapan RT merupakan wilayah Sosrowijayan yang menjadi salah satu surga bagi para backpaker baik mancanegara maupun dalam negeri.

Halaman
1234
Editor: Mohamad Yoenus
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved