Breaking News:

Wisata Jatim

Pantai Delegan di Gresik, Pasir Putihnya Bagus, Ombaknya Tenang Sehingga Aman Buat Berenang

Pantai Delegan di Gresik pasir putihnya menawan, asyik buat berenang karena ombaknya tenang.

SURYA/ M. TAUFIK
Pantai Delegan di Gresik pasir putihnya menawan, asyik buat berenang karena ombaknya tenang. (SURYA/ M. TAUFIK ) 

TRIBUNNEWS.COM, GRESIK - Pantai Delegan merupakan satu dari sekian banyak lokasi wisata paling dikenal di Kabupaten Gresik.

Ombak yang tenang dan lembutnya pasir putih menjadi daya tarik utama tempat wisata yang terletak di Desa Delegan, Kecamatan Panceng, Gresik.

Tempat wisata ini berjarak sekitar 40 kilometer dari pusat kota Gresik.

Menuju ke lokasi wisata di ujung utara Gresik yang berdekatan dengan Kabupaten Lamongan tersebut, jika dari arah Surabaya atau Gresik, jalurnya melewati Sidayu dan hutan jati Panceng.

Jalur utara itu juga merupakan jalur menuju Wisata Bahari Lamongan (WBL). Demikian halnya wisatawan dari barat, atau dari arah Tuban, Lamongan dan sebagainya.


Suasana Pantai Delegan di Gresik (SURYA/ M. TAUFIK )

Untuk menuju Pantai Delegan, bisa mengikuti jalur menuju WBL, karena Delegan berada di sebelah timur WBL.

“Pantainya bagus, pasir putihnya juga lembut. Dan yang paling kami suka, ombaknya tenang sehingga bisa berenang di pantai,” ujar Almira, pengunjung Pantai Delegan yang sedang berlibur bersama beberapa rekannya akhir pekan kemarin.

Meski tidak bisa berenang, dia tetap bisa bermain di laut dengan menyewa ban. Ya, di pinggir pantai, terdapat tempat persewaan ban. Harga sewanya hanya Rp 5 ribu, sepuasnya. Dengan menggunakan ban, wisatawan bisa mengapung di pantai.

Namun, wisatawan yang mandi di pantai tidak boleh terlalu ke tengah. Ada bendera pembatas yang dipasang oleh pengelola untuk membatasi area berenang wisatawan.

Tapi jarak bibir pantai dengan bendera pembatas itu cukup jauh, sampai beberapa puluh meter ke tengah laut sehingga area berenang cukup luas.

Halaman
12
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved