Bupati Karangasem Jamin Daerahnya Aman Dijadikan Destinasi Wisata

radius zona merah Gunung Agung hanya 6 KM, sementara wisata di Karangasem banyak yang berada di luar zona merah

Bupati Karangasem Jamin Daerahnya Aman Dijadikan Destinasi Wisata
IST
Bupati Karangasem Bali, I Gusti Ayu Mas Sumantri saat memaparkan visi, misi, program unggulan serta prestasinya sebagai kepala daerah pada acara Indonesia Visionary Leader di Jakarta, Kamis (25/1/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri memastikan daerah Karangasem masih relatif aman dan layak dikunjungi untuk dijadikan destinasi wisata. 

Pernyataan itu ia ungkapkan usai memberikan paparan pada acara Indonesia Visionary Leader Jilid II di Jakarta, Kamis (25/1/2018).

Diketahui, pada akhir 2017 silam marak berbagai informasi mengenai erupsi Gunung Agung yang berada di Dusun Temakung, Desa Ban, Kabupaten Karangasem, yang mengakibatkan banyak wisatawan mengurungkan niatnya untuk berwisata ke Bali, khususnya ke Karangasem.

Bupati Mas Sumatri menyebutkan sekarang radius zona merah Gunung Agung hanya 6 KM, sementara wisata di Karangasem banyak yang berada di luar zona merah.

“Sehingga secara umum Karangasem aman untuk dikunjungi,” ujarnya.

Seperti diketahui, pasca terjadinya erupsi Gunung Agung, kondisi ekonomi masyarakat di Kabupaten Karangasem sempat terpuruk karena berhentinya sumber pemasukan daerah yakni dari sektor galian C dan pariwisata.

Bahkan ekonomi di Karangasem sempat tiga bulan mati suri, oleh karenanya Bupati Mas Sumatri berharap wisatawan tidak takut berkunjung ke Karangasem.

“Saya jamin keamanannya,” tegasnya.

Ada banyak tempat wisata menarik di Karangasem yang wajib dikunjungi. Ada wisata gunung, pantai, religi, budaya, dan sejarah yang dapat dijelajah wisatawan.

“Kami memiliki wisata alam seperti Pantai Blue Lagoon, Pantai Padang Bai, Pantai Bias Tugel, Bukit Asah, Istana Air Tirta Gangga, dan Taman Ujung. Selain itu kami pun memiliki wisata religi, seperti Pura Lempuyang Luhur, dan Pura Besakih yang merupakan Pura terbesar di Bali,” ungkap Bupati Mas Sumantri.

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved