Breaking News:

Potret Megahnya New Yogyakarta International Airport di Kulon Progo yang Beroperasi Mulai 29 April

Bandara Internasional Yogyakarta (Yogyakarta International Airport-YIA) di Kulon Progo akan mulai beroperasi secara resmi.

Instagram/@sutopopurwo
Potret megahnya Yogyakarta International Airport di Kulon Progo. 

TRIBUNNEWS.COM - Bandara Internasional Yogyakarta (Yogyakarta International Airport-YIA) di Kulon Progo akan mulai beroperasi secara resmi.

PT Angkasa Pura I menunggu lampu hijau dari Kementerian Perhubungan untuk operasi bandar udara baru Yogyakarta di Temon, Kulon Progo atau kerap disebut New Yogyakarta International Airport (NYIA).

Dilansir oleh Tribun Travel dari Tribun Jogja, bandara baru ini sebetulnya sudah menjalani proses verifikasi kelayakan operasional beberapa waktu lalu dan direncanakan akan mulai beroperasi pada 29 April 2019 mendatang.

Dikutip dari unggahan di akun Instagram @sutopopurwo, Senin (22/4/2019), Yogyakarta International Airport ini belum sepenuhnya selesai terbangun.

Hingga April 2019 ini penyelesaian masih sekitar 50%.

Di mana airside selesai 100% dan bangunan terminal selesai 12.900 m2 dari rencana 210.000 m2 (rencana selesai 100% pada akhir 2019).

Setelah menyelesaikan proses pembangunan, bandara ini nantinya siap untuk mengalihkan penerbangan Internasional dari Bandara Adi Sucipto.

"Dengan penyelesaian airside 100% dan terminal 12,900 M2 di akhir April ini siap untuk mengalihkan penerbangan international dari Bandara Adi Sucipto dan tambahan reguler flight International dan international charter flight dengan pesawat berbadan lebar," tulis Sutopo Purwo dalam unggahan di akun Instagramnya.

Diprediksi akan beroperasi pada 29 April 2019 mendatang, intip bagaimana desain megahnya bagunan dan landasan Bandara Yogyakarta International Airport di Kulon Progo, berikut ini.

HALAMAN SELANJUTNYA >>>

Editor: Sinta Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved