Tips Merawat Koper Usai Dipakai Liburan

Anda wajib memeriksa kondisi koper satu sampai enam bulan sekali. Agar, koper Anda tetap dalam kondisi bagus dan layak pakai.

Tips Merawat Koper Usai Dipakai Liburan
Consumer Reports
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Musim libur lebaran telah usai. Saatnya Anda membersihkan dan menyimpan koper sebelum digunakan untuk berlibur akhir tahun nanti.

Sebagian masyarakat mulai berburu koper menjelang musim libur. Kini setelah liburan usai, waktunya mereka untuk membersihkan dan menyimpan koper.

Anton Thedy, pemilik TX Travel, mengatakan koper perlu dirawat agar awet dan tahan lama. Dengan begitu pemilik tidak perlu membeli koper baru ketika hendak berlibur.

Jika pemilik tidak pernah membersihkannya maka koper akan rusak. "Biasanya kerusakan terjadi pada roda atau koper jadi berjamur," kata Tasdhik Adipura, pemilik Sewa koper.

Bila Anda pemilik koper dan tidak ingin kembali merogoh kocek untuk membeli koper baru, Anda harus membersihkan dan merawat koper sebelum disimpan.  

Apakah Anda tahu cara merawat koper?. Bila jawabannya tidak, Anda tidak perlu khawatir. Simak kiat membersihkan koper berikut ini.

Baca: BREAKING NEWS Wanita Tewas Mengenaskan Setelah Terjun dari Lantai 7 Hotel GTM Balikpapan

1. Simpan kapur barus dalam koper

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memasukkan kapur barus ke dalam koper. Anda dapat meletakkan dua sampai empat butir kapur barus ke dalam koper.

Bila tidak mempunyai kapur barus, Anda dapat menggunakan silica gel (dalam kemasan). Anda cukup letakkan dua silica gel di dalam koper.

Baca: Makin Dingin, Suhu Udara di Dataran Tinggi Dieng Kini Mencapai Minus 11 Derajat Celsius

Opsi lainnya, Anda dapat meletakkan segenggam beras ke dalam koper. "Anda bungkus beras tersebut dengan kaos kaki bekas sebelum diletakkan ke dalam koper," kata Anton.

Halaman
123
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved