Breaking News:

Wisata Bromo Dibuka Kembali Mulai 28 Agustus 2020, Berikut Persyaratan yang Harus Dipenuhi

Kawasan wisata bromo akan dibuka kembali pada 28 Agustus 2020. Penerapan protokol kesehatan berlaku selama masa adaptasi kebiasaan baru.

Gambar oleh PublicDomainPictures dari Pixabay
Keindahan gunung Bromo 

TRIBUNNEWS.COM - Setelah lama ditutup karena pandemi Covid-19, kawasan wisata Bromo dan sekitarnya mulai dibuka kembali pada Jumat (28/8/2020) pukul 13.00 WIB.

Melalui surat edaran yang dikeluarkan Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BBTNBTS) wisatawan harus memenuhi beberapa persyaratan saat berkunjung ke Bromo.

Persyaratan tersebut adalah menerapkan protokol kesehatan selama berada di kawasan wisata Bromo seperti menjaga jarak, memakai masker dan menjaga etika ketika batuk.

Selain itu, pengunjung diwajibkan melakukan boking atau pembelian tiket secara online.

Penjualan tiket secara offline atau langsung tidak dilayani dan hanya bisa secara online melalui situs bookingbromo.bromotenggersemeru.org.

Pengunjung juga diwajibkan membawa surat keterangan sehat bebas ISPA dari dokter.

Perlengkapan yang harus dilengkapi pengunjung antara lain masker, sarung tangan dan handsanitizer.

Baca: Tak Cuma di Dieng, Fenomena Embun Es Juga Muncul di Gunung Sindoro

Sebelum memasuki kawasan wisata Bromo, pengunjung akan dicek suhu dan jika melebihi 37,30 derajat celcius tidak diperkenankan masuk.

Selama masa adaptasi kebiasaan baru ini hanya pengunjung yang berusia 14 tahun keatas dan 60 tahun kebawah yang diperbolehkan masuk.

Pengunjung juga diimbau untuk menggunakan perlengkapan pribadi saat berlibur ke Bromo seperti perlengkapan makan dan ibadah.

Halaman
123
Penulis: Faisal Mohay
Editor: Muhammad Renald Shiftanto
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved