Breaking News:

Mengejar Sunrise di Bukit Dagi dan Menikmati Sarapan dengan View Candi Borobudur

Terletak di kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, wisata Bukit Dagi menawarkan pengalaman untuk 'mengejar' atau menikmati sunrise

Istimewa
Candi Borobudur, Magelang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, MAGELANG - Begitu banyak destinasi wisata yang menjadikan keindahan alam sebagai salah satu daya tariknya. Begitu pula wisata di Kawasan Bukit Dagi.

Terletak di kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, wisata Bukit Dagi menawarkan pengalaman untuk 'mengejar' atau menikmati sunrise dengan pemandangan Candi Borobudur.

Belum lagi pemandangan itu dapat disaksikan seraya menikmati sarapan dengan menu-menu yang kental dengan nuansa Jawanya. Mulai dari Nasi Putri Manohara, Ikan Mekuah, dan Wedang Rempah Senget.

Baca juga: Nikmati Best View Sunset dan Liburan Anda di Hanging Pool Villa Labuan Bajo

Santap pagi itu akan dinikmati pengunjung dengan pemandangan Candi Borobudur, hamparan Bukit Menoreh, hingga rindangnya pohon pinus di sekitar lokasi.

Tribunnews.com berkesempatan menikmati wisata itu saat mengikuti program 'Perjalanan Wisata Pengenalan Destinasi Prioritas Pasar Domestik/Nusantara' yang diinisasi Kemenparekraf bersama Garuda Indonesia, Minggu (29/11/2020).

Namun, protokol kesehatan ketat tetap diberlakukan di lokasi ini karena pandemi Covid-19. Yakni 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan) guna memastikan segala aktivitas mereka memenuhi unsur Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability (CHSE).

Hal ini juga sebagai bentuk dukungan kepada gerakan InDOnesia Care (I DO Care) pada lingkungan sekitar untuk #BersamaJagaIndonesia.

Sejak pintu masuk, para pengunjung diharuskan masuk melewati chamber disinfektan. Setelahnya pengunjung juga akan diminta mencuci tangan, yang dilanjutkan dengan diukur suhu tubuhnya oleh sekuriti.

Adapun dalam mencuci tangan dan pengukuran suhu tubuh hingga menuju lokasi santap pagi, pengunjung juga diminta saling menjaga jarak.

Halaman
123
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved