Breaking News:

BIC 2020 Lahirkan Barista Kreatif dan Berjiwa Entrepreneurship

Video kreasi minuman peserta yang dikirimkan saat babak kualifikasi sangat menarik dan menghibur dan memberikan edukasi mengenai kopi Indonesia.

dok. BIC 2020
Kompetisi antar pembuat minuman kopi Barista Innovation Challenge (BIC) 2020. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kompetisi antar pembuat minuman kopi Barista Innovation Challenge (BIC) 2020 resmi selesai. Kegiatan yang digelar Rasa Group selama November 2020-Januari 2021 berhasil menyaring barista terbaik Indonesia.

Penyelenggara sekaligus Managing Director Rasa Group Sherley Ruslie mengatakan, kegiatan ini berhasil mengajak barista Indonesia untuk berkreasi dan membuat inovasi minuman berbahan dasar kopi khas Indonesia.

"Kami dari Rasa Group selaku penyelenggara akan terus mendukung kemajuan industri kopi dan ekonomi kreatif Indonesia," kata Sherley dalam keterangan pers kepada Tribunnews, Senin (1/2/2021).

Sherley menjelaskan, antusiasme barista Indonesia menyambut BIC 2020 juga sangat luar biasa, terlihat dari banyaknya pendaftar dari seluruh Indonesia.

Video kreasi minuman peserta yang dikirimkan saat babak kualifikasi sangat menarik dan menghibur, serta dapat memberikan edukasi mengenai kopi Indonesia.

Resep yang telah diciptakan oleh para peserta BIC 2020 menunjukkan pengetahuan dan kemampuan yang mumpuni dari para barista dalam mengolah biji kopi Indonesia dengan campuran bahan baku lokal kualitas terbaik.

Baca juga: Noka Coffee Punya Teknologi Blockchain, Bisa Lacak Perjalanan Biji Kopi dari Petani Sampai Barista

Bahan-bahan seperti buah, rempah-rempah, dan herbal diracik menjadi minuman kopi kekinian yang sangat menggugah selera.

"Hal ini terlihat dari resep salah satu finalis yang menggunakan jus dan cuka apel Malang sebagai bahan dasar kopi," lanjutnya.

Dari ratusan peserta yang telah mengikuti BIC 2020, terpilih tiga juara utama. Juara pertama diraih oleh Shayla Philipa dari Badung, Bali. Juara kedua diraih oleh Rakhman Aji Finaldy, dan juara ketiga diraih oleh Khoirul Umam.

Halaman
123
Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved