Sasar Pasar Makanan Halal dan Sehat, Produsen Asal Malaysia Lebarkan Sayap ke Indonesia

produsen makanan asal Malaysia, Afyaa mengumumkan ekspansinya ke pasar Indonesia dengan kehadiran produk makanan Afyaa Blacktidedi

Editor: Wahyu Aji
Istimewa
Acara peluncuran produk makanan sehat dan halal asal Malaysia, AFYAA Blacktide di Hotel Pullman Jakarta Rabu (22/6/2022).  

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Konsumen makanan sehat dan halal di Indonesia sepertinya dinilai sebagai pasar menjanjikan bagi produk-produk dengan spesifikasi tersebut.

Banyak produsen makanan kemudian menjadikan segmen pasar ini sebagai target mereka.

Terbaru, produsen makanan asal Malaysia, Afyaa mengumumkan ekspansinya ke pasar Indonesia dengan mengumumkan kehadiran produk makanan Afyaa Blacktidedi pasar dalam negeri.

Sheikh Muszaphar Shukor Al Masrie, Founder Afyaa, menjelaskan, Kehadiran produknya di Indonesia dinilai sebagai permulaan terbaik bagi untuk mengembangkan merek di peringkat global.

Target pasar produk ini adalah konsumen Indonesia yang ingin menjaga kesehatan.

"Fokus Afyaa saat ini, selain dari membantu pengguna produk untuk mencapai tahap kesehatan optimum, kami juga ingin membuka peluang dan meramaikan lagi E-usahawan Afyaa di wilayah Asia Tenggara dan Timur Tengah (Arab Saudi) seterusnya merealisasikan visi Afyaa sebagai merek makanan fungsional 'Halal' terbaik di dunia," tutur Sheikh Muszaphar Shukor Al Masrie,secara tertulis dikutip, Kamis (22/6/2022).

Di Indonesia, produk ini pertama kali hadir pada bulan April 2021.

Produk pertama yang diluncurkan di Indonesia yaitu Afyaa Blacktide. Adaptasi dari produk sebelumnya yaitu Afyaa Hayyiba, Afyaa Blacktide memiliki kandungan yang terdiri dari jintan hitam, pare dan peptida kedelai.

Menurut Sheikh Muszaphar, penelitian yang menunjukkan bahwa jintan hitam merupakan makanan sunnah yang bermanfaat untuk kesehatan terutama mengontrol gula darah, menjaga daya tahan tubuh, menjaga kadar kolesterol, menjaga tubuh dari penyakit kronis dan tidak mudah terserang oleh virus.

Director Afyaa, Abdul Azim Adnan, menjelaskan saat ini piihaknya sudah berekspansi ke empat negara di antaranya Malaysia, Indonesia, Brunei, dan Singapura.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved