FTNTWA 2022 Usung Ekowisata untuk Healing dan Recovery

Ajang ini menjadi wadah aktivasi, penguatan jejaring, sekaligus sarana berbagi pengetahuan dan pengalaman kegiatan outdoor

Penulis: Willem Jonata
Editor: Eko Sutriyanto
istimewa
ILUSTRASI - Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam Indonesia (FTNTWA) Indonesia dan Indonesia Ecotourism Festival akan digelar di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 5-7 Agustus 2022. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam Indonesia (FTNTWA) Indonesia dan Indonesia Ecotourism Festival akan digelar di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 5-7 Agustus 2022.

Kiad Media Kreatif menggelar ajang tersebut karena sejalan dengan semangat pemerintah dalam memanfaatkan momentum pemulihan ekonomi pariwisata.

Dengan dukungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, gelaran FTNTWA kali ini berkolaborasi dengan Indonesia Internasional Outdoor Festival (IIOTFEST) 2022.

IIOTFEST sendiri adalah sebuah festival yang menyajikan serba – serbi  kegiatan outdoor di Indonesia mulai dari perlengkapan outdoor, aktivitas outdoor dan informasi seputar destinasi wisata alam termasuk taman nasional dan wisata alam lainnya.

Ajang ini menjadi wadah aktivasi, penguatan jejaring, sekaligus sarana berbagi pengetahuan dan pengalaman kegiatan outdoor dengan menghadirkan berbagai komunitas.

Baca juga: Apresiasi Komunitas Peduli Lingkungan, Ditjen SDA Kementerian PUPR Luncurkan Program Penguatan KPS

”Masa pandemi adalah masa yang berat bagi banyak orang, termasuk sektor pariwisata. Melalui tema “Ecotourism for recovery and healing”, kami ingin mengajak masyarakat untuk melakukan penyegaran dan memulihkan kondisi jiwa raga dengan cara menyatu dengan alam, masyarakat dan budaya lokalnya, seperti yang ditawarkan dalam ber-ekowisata” papar Dyan Syah, founder Kiad Media Kreatif sekaligus inisiator FTNTWA.

Sebanyak 15 peserta UPT Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang terdiri dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) di Indonesia serta taman nasional dan taman wisata alam di Indonesia siap berpartisipasi dalam FTNTWA 2022.

Mereka siap menyuguhkan beragam informasi dalam bentuk film, booklet, program-program talkshow, travel mart dan virtual trip yang menarik.

Pengunjung juga bisa menjelajahi booth-booth dari sejumlah Taman Nasional, diantaranya Taman Nasional Bali Barat, Taman Nasional Kerinci Seblat, Taman Nasional Lore Lindu, Taman Nasional Way Kambas, Taman Nasional Matalawa.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved