Tribunners / Citizen Journalism

Pemilihan Gubernur Sulsel

Yaa Allah, Semoga Keputusan MK Tanpa Intervensi

MASJIDIL Haram sangat padat jamaah, Kamis (21/2/2013) tadi malam. Seperti itulah setiap malam

Ilham Arief Sirajuddin
Wali Kota Makassar
Melaporkan dari Mekkah, Arab Saudi

MASJIDIL Haram sangat padat jamaah, Kamis (21/2/2013) tadi malam. Seperti itulah setiap malam Jumat saat waktu pelaksanaan ibadah umrah tiba.

Sebenarnya, saya dan rombongan sangat lelah, namun kelelahan itu tergantikan dengan khusyuknya ibadah di Baitullah.

Rencananya, Jumat (22/2/2013) hari ini, usai salat Jumat di Masjidil Haram, kami akan meninggalkan Kota Mekkah menuju Madinah untuk ziarah di makam Rasulullah Muhammad SAW.

Ada hal membekas pada benak kami saat bertafakkur di masjid. Ingatan terhadap jejak perjalanan kepemimpinan kami, menjadi bahan renungan sebagai kilas balik, termasuk saat menyadari situasi di mana kami berada saat ini.

Masih terlalu banyak misteri ke depan akan terus dijalani, apakah itu menanjak ataupun bergerak turun yang tentunya membutuhkan kebijaksanaan sebagai manusia yang menjalani takdirnya.

Semoga saja segala amal ibadah dan doa kami selama berada di Tanah Suci di-jabah oleh Allah SWT, khususnya doa bagi keselamatan warga Makassar dan Sulawesi Selatan agar dijauhi dari segala macam musibah dan bencana.

Kami juga berdoa, yaa Allah, semoga keputusan Mahkamah Konsitusi (MK) terhadap gugatan hasil pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel murni tanpa intervensi. Apapun hasilnya, mari kita terima secara bersama dengan lapang dada dalam nuansa kedewasaan.

Saatnyalah kita rajut dan satukan kembali tali persaudaraan, hilangkan sekat untuk kita kembali bekerja membangun Sulsel bermartabat.

Sumber: Tribun Timur

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com

KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved