Blog Tribunners

Berbagi Kasih di Panti Asuhan

Dalam rangka menyambut Natal, komunitas kepemudaan YoungOnTop Semarang menggelar kegiatan bakti sosial YOTShare, Sabtu (20/12/2015).

Berbagi Kasih di Panti Asuhan
Istimewa
Denok-Kenang Semarang Memberikan Materi Bagi Anak-anak Panti

TRIBUNNERS - Dalam rangka menyambut Natal, komunitas kepemudaan YoungOnTop Semarang menggelar kegiatan bakti sosial YOTShare, Sabtu (20/12/2015).

Dengan bertema “Amal Kasih Persaudaraan”, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian komunitas yang bergerak dibidang kepemudaan tersebut untuk terjun langsung ke Panti Asuhan Kristen Tanah Putih Semarang, Jawa Tengah.

Untuk mensukseskan YOTShare, YoungOnTop Semarang juga berkolaborasi dengan komunitas-komunitas lokal lain seperti, HiLo Green, StudentsxCEO’s, Sahabat Tenggang, Denok Kenang, Organisasi dari Universitas Diponegoro, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat, dan AIESEC, serta komunitas Buku Berkaki dari Jakarta.

Acara dibuka dengan doa bersama dilanjutkan dengan bernyanyi dan games.

Tujuannya adalah agar anak-anak di Panti Asuhan Kristen Tanah Putih bukan hanya merasa telah dibantu secara material saja, namun juga secara moril.

Selain itu ada pula materi-materi inspiratif dan bermanfaat yang diberikan untuk anak-anak, sebut saja pengajaran cuci tangan yang baik dan benar serta penyuluhan gizi seimbang oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Diponegoro, hingga motivasi-motivasi yang diberikan oleh komunitas StudentsxCEO’s dan Denok Kenang Semarang membuat anak-anak berantusias mengikuti acara hingga akhir.

Sumbangan buku dari Buku Berkaki Jakarta menjadi acara yang ditunggu-tunggu karena antusiasme anak-anak Panti Asuhan Kristen Tanah Putih akan membaca buku, membuat para partisipan komunitas kolaborasi pun ikut berantusias melayani anak-anak.

“Senang, pingin jadi orang kaya,” ujar salah satu anak ketika ditanya oleh MC kesan dan harapan mereka menandakan kebahagiaan mereka dengan adanya event ini.

Acara ditutup dengan penyerahan sertifikat kepada komunitas kolaborasi dan berfoto-ria.

“Meskipun tadi terdapat banyak kendala, anak-anak yang sulit diatur, sampai waktu yang molor, tapi digantikan dengan kebahagiaan ketika melihat senyum diwajah anak-anak. Pokoknya keren banget lah acara ini," ujar Eza salah satu pengurus YoungOnTop Semarang.

Penulis: Immanuel Teja
Editor: Samuel Febrianto
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved