Breaking News:

Tribunners / Citizen Journalism

Ini Cara Mengubah Foto Menjadi Lukisan

Di zaman sekarang yang semakin canggih teknologi, sudah banyak kreatifitas yang menarik.

zoom-inlihat foto Ini Cara Mengubah Foto Menjadi Lukisan
Istimewa
Contoh hasil penggunaan aplikasi coreldraw

Ditulis oleh : Anggi Pratiwi Agusta

TRIBUNNERS - Di zaman sekarang yang semakin canggih teknologi, sudah banyak kreatifitas yang menarik.

Seperti aplikasi yang bisa mengubah foto menjadi kartun, yaitu coreldraw.

Cara membuatnya itu memang perlu konsentrasi, ketelitian dan memerlukan waktu yang cukup lama.

Tetapi jika sudah terbiasa membuat dan sering berlatih itu hanya memerlukan waktu yang sangat sedikit (kurang lebih 5 menit). Sekarang ini memang lagi trend foto yang seperti itu.

Selain melatih keterampilan dan kreativitas seseorang, hal tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk di jadikan bisnis. Hasil fotonya itu membuat orang tertarik dari perubahan foto asli menjadi kartun, yang semua orang belum tentu bisa melakukan itu dengan detail dan hasilnya rapi juga memuaskan.

Salah satu mahasiswa UNSERA (Universitas Serang Raya) Banten, Syamsul Fazri Maulana, yang mencoba membuat foto menjadi kartun dengan aplikasi coreldraw.

Awalnya dia melihat di penggunaan aplikasi tersebut di Youtube. Dia berani mencoba  itu dan sekarang justru sudah banyak orderan yang di terimanya. Dengan banyak orderan tersebut dia dapat membantu biaya kuliahnya sendiri.

Syamsul mengatakan, “Awal pertama membuat itu memang belum bisa, tetapi dengan terus berlatih hingga saya mengupload di sosmed dan sekarang justru sudah banyak orderan."

Editor: Samuel Febrianto
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved