Breaking News:

Blog Tribunners

UNHAS resmi buka pendaftaran INOVASI 2016

Unit Kegiatan Mahasiswa Keilmuan dan Penalaran Ilmiah (UKM KPI) Unhas, membuka pendaftaran Indonesian Youth Festival of Science (INOVASI) 2016, sebuah

Istimewa
Foto finalis lomba karya tulis ilmiah nasional INOVASI 2015 

TRIBUNNERS - Unit Kegiatan Mahasiswa Keilmuan dan Penalaran Ilmiah (UKM KPI) Unhas, membuka pendaftaran Indonesian Youth Festival of Science (INOVASI) 2016, sebuah kompetisi research mahasiswa yang berskala nasional, senin (27/6/2016).

Indonesian Youth Festival of Science (INOVASI) merupakan wadah bagi anak muda khususnya mahasiswa dan pelajar untuk menuangkan ide dan gagasan kreatifnya ke dalam karya tulis ilmiah atau penelitian sebagai bentuk respon intelektual atas permasalahan bangsa Indonesia.

Pada tahun ini, INOVASI 2016 mengusung tema, “Meningkatkan Daya Saing Indonesia Melalui Pendidikan Inovatif dalam Mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) 2030”.

Kegiatan ini akan diselenggarakan pada 28-30 Oktober 2016 mendatang di Universitas Hasanuddin, Makassar.

Selain kompetisi karya tulis Ilmiah nasional, pelaksanaan INOVASI pada tahun ini juga akan dirangkaikan dengan berbagai item kegiatan, diantaranya conference pemuda, seminar nasional, dan pesta komunitas.

Dirga Mahardika, selaku ketua pelaksana INOVASI 2016 menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata hadirnya pemuda sebagai kaum intelektual dalam menjawab setiap tantangan dan permasalahan bangsa Indonesia.

"Pelaksanaan INOVASI 2016 ini adalah wujud nyata bahwa kita pemuda khususnya mahasiswa dan pelajar sebagai kaum intelektual hadir ditengah-tengah masyarakat dalam menjawab setiap tantangan dan memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia. Sebagai mahasiswa jangan hanya berani berbicara, tetapi juga harus berani berkontribusi dan berkarya secara nyata," ujarnya.

Menurutnya salah satu bentuk kontribusi mahasiswa di dunia kampus adalah bagaimana melakukan penelitian yang pada akhirnya bermuara ke proses pengabdian kepada masyarakat sesuai amanat Tri darma perguruan tinggi tambahnya.
Penulis: Anugerah Dwi
Editor: Samuel Febrianto
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved