Breaking News:

Blog Tribunners

Khasiat Asam Jawa bagi Jantung, Kulit, dan Kanker

Bahan dapur tidak boleh dipandang sebelah mata. Banyak manfaat yang ternyata bisa didapatkan dari bahan bahan dapur untuk menjaga kesehatan.

zoom-inlihat foto Khasiat Asam Jawa bagi Jantung, Kulit, dan Kanker
Ist
Asam Jawa
TRIBUNNERS -Bahan dapur tidak boleh dipandang sebelah mata. Banyak manfaat yang ternyata bisa didapatkan dari bahan bahan dapur untuk menjaga kesehatan.
Di antara banyaknya jenis bahan dapur tersebut. Asam jawa merupakan bahan dapur yang kaya manfaat. 
Berikut daftar manfaat asam jawa untuk kesehatan yang patut diketahui. 

1 Meningkatkan sistem metabolisme
 
Asam jawa sangat berperan dalam meningkatkan sistem metabolisme tubuh. Asam jawa juga sangat bagus untuk membantu diet anda sehingga anda akan dengan mudah mencapai berat badan yang ideal. 


2 Menjaga kesehatan dan mempercantik kulit
 Kandungan serat, vitamin B, vitamin C, enzim, dan asam alpha hydroxyl pada asam jawa sangat berguna sekali dalam menjaga kesehatan julit anda. Selain itu, kemampuan lainnya ialah mengangkat sel kulit mati yang membuat kusam. Rutinlah makan asam jawa agar kulit terlihat lebih cantik dan bersih. 

3 Menjaga jantung

Rutin mengkomsumsi asam jawa bisa membuat proses oksidasi kolesterol terhambat. Kemampuan ajaib asam jawa ini akan berdampak pada kesehatan jantung yang lebih stabil dan lebih kuat. 


4 Merawat sauran Cerna
 
Asam jawa campur madu dan lemin sangat baik untuk saluran cerna anda. Beragam virus dan baktero yang memicu kerusakan pada saluran cerna bisa dibasmi. Rutin makan asam jawa bisa membanu anda terhindar dari maag kambuh hingga radang usus. 

5 Mengendalikan diabetes
 
 
Asam jawa ternyata sangat berguna bagi penderita diabetes. Asam jawa memiliki kemampuan mengntrol kadar gula darah sehingga anda akan terhindar dari masalah diabetes yang semakin parah.
6 Menurunkan resiko kanker
 Asam jawa juga tinggi akan kandungan antioksidan. Kandungan ini adalah kandungan penting untuk mengusir beragam radikal bebas yang bisa menyerbabkan kanker. Rutinlah makan asam jawa agar risiko terkena kanker bisa menurun.
Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved