Blog Tribunners

5 Jenis Olahraga yang Disarankan bagi Penderita Penyakit Jantung

Pemanasan yang cukup agar kita terhindar dari cidera serta membuat otot jantung beradaptasi dengan kegiatan yang kita lakukan.

5 Jenis Olahraga yang Disarankan bagi Penderita Penyakit Jantung
Warta Kota/Paulus Trigo
Ilustrasi 

TRIBUNNERS - Olahraga memang menjadi salah satu cara untuk selalu menjaga kesehatan kita, tapi tidak semua orang dengan kondisi tubuhnya dapat melakukan olahraga.

Ada beberapa penyakit yang membuat seseorang mustahil melakukan olahraga bahkan jika tetap memaksakan diri bisa berakibat fatal bagi kesehatan orang tersebut.

Olahraga yang tepat dan benar akan dapat menyembuhkan beberapa penyakit jika dilakukan dengan teratur dan tidak melebihi kapasitas dari kemampuan tubuh dalam melakukan aktivitas olahraga.

Olahraga yang berlebihan bukan memberikan manfaat yang positif untuk kita tapi malah akan berakibat negatif terutama bagi penderita sakit jantung.

Ada 5 Macam olahraga bagi penderita penyakit jantung yang bisa dilakukan, diantaranya :

1. Aerobik

Meskipun pada aerobik terdapat banyak gerakan yang energik tapi gerakan pada aerobik tidak membuat kerja otot – otot jantung menjadi berat.

2. Berjalan Kaki

Menggerakan hampir seluruh bagian tubuh. Sama halnya pada aerobik, berjalan kaki juga tidak akan membuat oto jantung bekerja keras.

3. Meditasi

Halaman
12
Penulis: tinah sutinah
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved