Breaking News:

Tribunners / Citizen Journalism

Silaturahmi di Hijaunya Kebun Teh Lawang

Sejauh mata memandang, hanya hamparan tanaman teh yang terlihat. Angin sejuk menerpa wajah. Sinar matahati berusaha menembus rimbunnya pepohonan. Yup,

Surya Malang
Kereta kelinci siap membawa pengunjung kebun teh Wonosari, Lawang, Malang, menikmati suasana. Cukup membayar Rp 5000 per orang, Minggu (29/1/2017). 

Ditulis oleh: Abigail Ulil Albab Affendi, Siswa kelas VIII SMPIT Al-Ibrah, Gresik

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Sejauh mata memandang, hanya hamparan tanaman teh yang terlihat. Angin sejuk menerpa wajah. Sinar matahati berusaha menembus rimbunnya pepohonan. Yup, saya sedang berada di kebun the Wisata Agro Wonosari, Lawang, Malang.

Ditempat ini, berdiri sebuah pabrik teh dan tersedia banyak wahana permainan serta tempat foto.

Baca: Polisi Ringkus Pelaku Pembunuhan Wanita yang Mayatnya Ditemukan di Gudang

Pemandangan alam yang hijau dan segar menjadi suguhan saat naik kereta berkeliling kebun teh. Selepas makan siang bersama di bawah sebuah bangunan tua, kami bergegas menuju villa. Sejak 2014, keluargaku rutin mengadakan acara kumpul keluarga.

D' Bale Villa, menjadi tempat kami menginap. Kolam dengan banyak ikan berwarna-warni menghiasi jalan masuk menuju pintu masuk villa.

Bangunannya cukup luas dengan dua lantai dan empat kamar tidur plus kamar mandi dalam.

Dapur, ruang makan, ruang keluarga, serta dua buah kolam renang anak kecil dan dewasa melengkapi mewahnya rumah ini.

Di halaman belakang terdapat gazebo serta meja biliard lengkap dengan tongkat dan bolanya. Kami berencana menginap disana selama dua hari satu malam, tanggal 18 -19 Juni.

Di sore hari, keluarga perempuan mulai memasak untuk makan malam sedangkan yang laki kebanyakan beristirahat setelah hampir 3 jam menempuh perjalanan di tengah kepadatan jalan raya.

Kumpul keluarga saat idul fitri menjadi kesempatanku bertemu dengan sepupu dan keluarga lainnya yang tersebar di banyak kota.

Halaman
12
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved