Tribunners / Citizen Journalism

Pilpres 2019

Jangan Ditanya ke Mana Prabowo Pergi

Rekapitulasi sementara KPU suara Prabowo-Sandi tertinggal 15 juta suara dari pperaingnya Jokowi-Amin

Jangan Ditanya ke Mana Prabowo Pergi
Ist for ribunnews.com
Sumaryoto Padmodiningrat. 

Oleh: Sumaryoto Padmodiningrat

TRIBUNNEWS.COM - “Jangan ditanya ke mana aku pergi”.

Lagu lawas Muchsin Alatas yang hitstahun 1970-an ini mungkin sedang dinyanyikan dalam hati oleh Prabowo Subianto, calon presiden yang berpasangan dengan Sandiaga Uno pada Pemilihan  Presiden 2019.

Namun dalam rekapitulasi sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU), perolehan suaranya tertinggal sekitar 15 juta dari capres petahana Presiden Joko Widodo yang berpasangan dengan KH Maruf Amin.

Ya, tak ada yang tahu pasti ke mana dia pergi. Dari foto yang beredar, Prabowo diduga pergi ke Brunei Darussalam, namun dibantah Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Di sisi lain, Prabowo telah menulis dan meninggalkan surat wasiat di kediamannya di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Surat wasiat tersebut, kata Sandiaga Uno, ditujukan kepada rakyat Indonesia. Isinya, arahan untuk langkah-langkah ke depan.

Surat wasiat Prabowo akan dibuka sebelum atau pada saat pengumuman hasil Pemilu 2019 oleh KPU, Rabu (22/5/2019).

Akankah surat wasiat itu menjadi bom waktu? Kita tidak tahu. Yang jelas, isi surat wasiat itu hingga kini masih misterius.

Namun, Prabowo telah menyatakan penolakannya atas hasil Pilpres 2019 yang ia nilai sarat kecurangan. Apakah surat wasiat itu berisi penolakan hasil pemilu?

Halaman
1234
Editor: Hasanudin Aco
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved