Tribunners / Citizen Journalism

"Doni Monardo" Lahir di Tengah Banjir

Sebait pesan masuk di handphone saya mengabarkan bahwa seorang ibu hamil dievakuasi menggunakan rakit di Konawe Sulawesi Tenggara.

Ist/Tribunnews.com
Doni Monardo 

Catatan Egy Massadiah

TRIBUNNEWS.COM - Sebait pesan masuk di handphone saya mengabarkan bahwa seorang ibu hamil dievakuasi menggunakan rakit di Konawe Sulawesi Tenggara.

Sebagai bagian dari Tim BNPB segera saya menelusuri kabar tersebut. Setidaknya jika ada pertanyaan pers, atau siapapun, saya sudah memiliki bahan informasinya.

Melalui Letkol Fajar Wijaya Dandim 1417 Kendari saya pun mendapatkan kisah ibu hamil tersebut.

Kejadiannya sekitar tanggal 19 Juni 2019.

Nurjanah, sang ibu hamil ditolong oleh regu BNPB dan BPBD menggunakan rakit. Selama satu jam dari desa Ahuawatu ke desa Anggoro kemudian diantar mobil ke RSUD Konawe.

Sang anak berkelamin laki laki pun lahir dengan selamat. Menurut Letkol Fajar, pada hari Minggu tanggal 23 Juni Kepala BNPB bersama rombongan Komisi 8 DPR RI berkunjung ke Konawe.

Nah sang ibu yang mengetahui bahwa yang menolong adalah tim BPBD, dan saat melihat papan nama Kepala BNPB langsung memberikan nama Doni Monardo kepada bayinya.

"Ibu Nurjanah belum memberikan nama ke anaknya. Ketika melihat papan nama Pak Doni langsung ibu itu memberikan nama anaknya sama dengan nama Bapak Doni Monardo," kisah Letkol Fajar.

Doni Monardo ikut terharu sekaligus bangga atas kerja gesit dan ikhlas para tim BNPB, BPBD serta TNI Polri di lapangan.

Halaman
1234
Editor: Hasanudin Aco
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved